Home / Ekbis / Proyek Bokong-Lelogama Diadendum hingga Desember 2019

Proyek Bokong-Lelogama Diadendum hingga Desember 2019

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Jalan Bokong- Lelogama

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pengerjaan proyek jalan Bokong-Lelogama, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sepanjang 40 Kilometer (KM) diandendum hingga 10 Desember 2019, karena pengerjaan proyek tersebut telah selesai masa kontrak pada 4 November 2019.

“Proyek masih sementara berjalan hingga 10 Desember 2019. Iya di adendum,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) NTT, Maxi Nenabu kepada media ini, Kamis, 21 November 2019.

Menurut dia, Dinas PUPR memberikan adendum selama 36 hari kepada perusahaan untuk melanjutkan pengerjaan proyek jalan itu yang menghabiskan anggaran sebesar Rp175 miliar itu.

Dia mengatakabmn proyek Bokong- Lelogama untuk empat sekmen baru mencapai 40, 50 dan 60 persen, sehingga harus di adendum, karena masa kontrak telah selesai pada 4 November 2019 lalu.

Baca Juga :  Pelarayan Ditutup, ASDP Rugi Rp 110 Juta per Hari

“Ada yang sudah 40 persen, ada yang 50 persen dan ada yang sudah capai 60 persen penegerjaannya,” kata dia.

Dia berharap pekerjaan proyek Bokong-Lelogama bisa diselesaikan tepat, jika tidak maka pihaknya akan mengambil sikap sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kita berusaha selesai tepat waktu. Namun, jika tidak, ada ketentuan-ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Anggota Komisi IV DPRD NTT, Nelson Matara mengatakan PUPR meminta waktu untuk proyek Bokong-Lelogama untuk diadendum. “Jadi alasan adendum itu, hanya meminta waktu tambahan,” tegasnya.

Sesuai pantauan di lapangan, kata Nelson, pengerjaan sudah pada agregat A, sehingga bisa dilanjutkan dengan butas yang memakan waktu sekitar 1 bulan. Karena itu, kontraktor harus tambah armada untuk kejar waktu tersisa.

Baca Juga :  BPS NTT Luncurkan Website Flobamora Satu Data

“Kalau tidak, ya pasti di putuskan hubungan kerja,” katanya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]