Home / Hukrim / Proyek Pengadaan Pipa di Sumba Tengah Bermasalah

Proyek Pengadaan Pipa di Sumba Tengah Bermasalah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Wabup Sumba Tengah saat memeriksa proyek pipa di daerah itu

NTTTERKINI.COM, Waibakul – Wakil Bupati Sumba Tengah, Daniel Landa menyayangkan pengadaan pipa plastik untuk air bersih yang tidak sesuai kontrak kerja.

“Kaki akan segera menindak lanjuti hal tersebut agar tidak berlarut dan segera diganti,” kata Daniel Landa saat meninjau lokasi air bersih di Desa Kabela Wuntu, Kecamatan Katiku Tana, Jumat, 21 Juni 2019.

Dalam kontrak kerja yang disepakati, menurut dia, pipa yang digunakan untuk air bersih adalah pipa dari besi sesuai dengan spesifikasi dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB), namun yang terjadi di lapangan tidak seperti dalam kontrak kerja yang disepakati, sehingga sangat menyalahi aturan dalam kontrak.

Baca Juga :  Blokir Bandara Turelelo, Berkas Anggota Pol PP Lengkap, Bupati?

“Ini sudah menyalahi prosedur yang disepakati dalam kontrak kerja dan jika tidak segera diganti maka akan diproses. Aturan dalam kontrak sudah sangat jelas, bahwa pipa yang digunakan harus pipa dari besi bukan dari plastik,” tegasnya.

Agar tidak menjadi masalah yang serius dalam pengadaan air bersih untuk masyarakat Kabupate Sumba Tengah, dia meminta kepada penanggung jawab proyek yakni konsultan dan kontraktor agar dalam waktu dekat segera membongkar dan diganti dengan pipa besi sesuai spesifikasi.

Pipa plastik tersebut sudah dipasang sepanjang 600 meter dengan kedalaman kurang lebih 20 cm dan pengerjaannya dilakukan pada malam hari.

Terkait pipa yang tidak sesuai dengan kontrak, salah satu pekerja mengaku jika dirinya hanya ditugaskan untuk memasang, dan tidak mengetahui soal kontrak kerja yang disepakati. “Kami hanya ditugaskan untuk memasang pipa, namun tidak tahu menahu soal kontrak kerja”, jawabnya. (Np)

Share Button
Baca Juga :  Keluarga Korban LP Cebongan Tolak Hasil Investigasi TNI

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]