Home / Hukrim / Proyek Taman Tirosa, PPK: Temuan BPK Akan Dikembalikan

Proyek Taman Tirosa, PPK: Temuan BPK Akan Dikembalikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Taman Tirosa

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Devi Loak
mengatakan temuan BPK atas proyek pembangunan patung Tirosa sebesar Rp147 juta akan dikembalikan oleh pihak pelaksana proyek.

“Temukan BPK menjadi resiko dan konsekuensi
dari pekerjaan. Apa yang harus dikembalikan? Yah harus diserahkan kembali,” kata Devi Loak kepada media ini, Kamis, 09 Mei 2019.

Menurut dia, jika ada temuan selisih dalam nilai kontrak dan perencanaan pekerjaan tertentu, maka hal tersebut menjadi denda keterlambatan dengan konsekuensi yang harus dikembalikan, sepanjang tidak mempengaruhi konstruksi.

“Selisih yang menjadi temuan menjadi hal lumrah, karena pasti terdapat perbedaan, asalkan tidak mempengaruhi konstruksi,” tambah Devi.

Baca Juga :  Polda NTT Tahan 4 Pengedar Narkoba

Proyek patung Tirosa dikerjakan oleh pelaksana proyek PT Monodon Pilar Nusantara senilai Rp8 milliar dengan masa rampung selama 120 hari kalender terhitung sejak 27 Agustus 2018.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Kota Kupang  Hendrik Ndapamerang membenarkan adanya temuan BPK sebesar Rp147 juta dari total dana proyek pembangunan Patung Tirosa sebesar Rp8 milliar. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]