Home / Sosbud / PT Hutama Karya Diminta Tidak Membandel

PT Hutama Karya Diminta Tidak Membandel

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bank Indonesia

Bank Indonesia

NTTTERKINI.COM, Kupang – DPRD Kota Kupang meminta PT Hutama Karya (HK) untuk tidak membandel untuk memaksakan pembangunan gedung Bank Indonesia di Jalan El Tari tanpa Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kami akan keluarkan rekomendasi lain, jika HK masih membandel terkait pembangunan gedung BI itu,” kata Anggota DPRD Kota Kupang, Jery Pingak kepada wartawan, Rabu, 10 Juli 2013.

Dalam pengurusan IMB, menurut dia, tidak ada perlakuan khusus bagi instansi pemerintah, BUMN atau lembaga mana pun, karena semuanya diperlakukan sama. “Masyarakat kecil saja, jika ingin membangun rumah diharuskan memiliki IMB,” katanya.

Karena itu, dia mengaku heran pembangunan gedung BI yang megah dan dikerjakan oleh perusahaan sebesar Hutama Karya (HK) melalaikan pengurusan IMB. “Saya heran gedung megah, perusahaan besar, tapi lalai urus IMB,” tegasnya.

Baca Juga :  Polisi dan Banser Amankan Natal di Kupang

Dia pun meminta kepada pemerintah Kota Kupang untuk mengambil tindakan yang tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang terjadi seperti pembangunan gedung BI ini. “Jika tidak dilakukan akan menjadi preseden buruk bagi masyarakat kota dan tentu akan memberi dampak yang negatif,” katanya.

Sebelumnya, Kepala proyek (Kapro) pembangunan gedung BI dari PT Hutama Karya, Anas Irmanto justru menuding pemerintah Kota Kupang yang dinilai menghambat pembangunan gedung BI itu, karena belum keluarkan IMB. Padahal telah diusulkan sejak Mei 2013 lalu. “IMB-nya sudah kami urus sejak awal Mei 2013 lalu. Kami punya kronologisnya dan salinan berkas yang dimasukkan ke Dinas Tata Kota,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]