Home / Ekbis / PT PKGD Ancam Laporkan Pemkab Kupang ke KPK

PT PKGD Ancam Laporkan Pemkab Kupang ke KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Tim kuasa hukum PT PKGD

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Puncak Keemasan Garam Dunia (PKGD) mengancam akan melaporkan Pemerintah Kabupatrn Kupang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait perijinan tambak garam disinyalir ada konspirasi antara pemerintah dan investor.

“Jika, izin kami tidak dikeluarkan Pemkab Kupang, maka kami akan laporkan dan datangkan KPK,” tegas kuas hukum PT PKGD, Henry Indraguna kepada wartawan, Selasa, 16 Oktober 2018.

PT PKGD merupakan perusahan yang sedianya akan membangun tambak garam di lahan seluas 3.720 hektare di beberapa desa dan kelurahan di kabupaten tersebut, di antaranya Desa Nunkurus dan Oebelo serta Kelurahan Babau dan Merdeka.
 
Lahan tersebut diakusisi oleh PT PKGD dari PT Panggung Guna Ganda Semesta yang telah miliki Hak Guna Usaha (HGU) di atas lahan itu sejak 1995 lalu.
 
Namun kendalanya hingga saat ini, pemerintah Kabupaten Kupang belum keluarkan surat izin pembangunan tambak garam. “Kami pertanyakan, kenapa izin kami belum dikeluarkan,” tegasnya. 
 
Kendala lain yang dihadapi PT PKGD yakni sudah adanya perusahaan berinisial GIN yang membuat tambak garam diatas lahan yang menjadi milik PT PKGD. “Kami menduga GIN tak punya izin lokasi, amdal dan lainnya,” tegasnya.
 
Karena itu, pihaknya meminta agar Pemda Kabupaten Kupang mengeluarkan izin agar PT PKGD bisa segera membangun tambak garam di lokasi tersebut. 
 
“Jika dalam setahum, kami tidak membangun pabrik garam di lokasi itu selama setahun, maka kami akan serahkan kembali lahan itu kepada negara,” tegasnya. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  PNS Diminta Laporkan Harta Kekayaan

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]