Home / Hukrim / PT PKGD Gugat Ijin Usaha Industri PT GIN ke PTUN

PT PKGD Gugat Ijin Usaha Industri PT GIN ke PTUN

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kuasa Hukum PT PKGD saat berikan keterangan pers

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Puncak Keemasan Garam Dunia (PKGD) mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terkait penerbitan ijin usaha industri yang diterbitkan Dinas Penanaman modal dan pelayanan satu pintu Kabupaten Kupang.

“Gugatan PTUN itu sudah kami daftarkan, dan sidang akan dilanjutkan Rabu pekan depan,” kata kuasa hukum PT. PKGD, Adi Sutrisno Simanjuntak, Senin, 27 November 2018.

Gugatan ini merupakan upayakan hukum terbaru yabg diajukan PT PKGD. Karena itu, dia berharap gugatan tata usaha negara yang didaftarkan ini memperoleh putusan seadil-adilnya dan dapat mengungkap kebenaran yang sebenar-benarnya sesuai perundang-undangan di Indonesia. “Kami berharap mendapat keadilan dari gugatan ini,” harapnya.

Baca Juga :  Tunas Janji Bebaskan Biaya Pendidikan

Dia juga menyesalkan sikap PT GIN yang menyatakan telah menang di PTUN Kupang, dan mengklaim telah miliki ijin usaha sesuai prosedur. “Kami sangat menyesalkan klaim dari PT GIN tersebut. Karena itu, kami minta untuk dibuktikan,” tegasnya.

Dia berharap kepada pihak-pihak untuk tidak memperkeruh suasana yang sudah semoat kondusif dengan pernyataan-pernyataan yang bisa menimbulkan kekisruhan baru. “Satu dua minggua lalu suasana sudah kondusif. Jadi jangan perkeruh suasana lagi,” tegasnya.

PT PKGD merupakan perusahaan yang mengakusisi Hak Guna Usaha (HGU) PT Panggung Gunda Ganda Semesta (PGGS) untuk membuka tambak garam dan pabrik garam di wilayah Kabupaten Kupang, namun masih terkendala ijin usaha industri.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Kupang Gugat BPK RI

Pemerintah Kabupaten Kupang justru mengeluarkan ijin bagi PT GIN untuk bangun tambak garam diatas lahan HGU PT PGGS. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]