Home / Sosbud / PT Semen Kupang Terbakar

PT Semen Kupang Terbakar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
PT Semen Kupang

PT Semen Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Semen Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 2 Mei 2014 sekitar pukul 11.15 Wita terbakar di bagian atas mesin pengangkut material semen yang disebabkan karet bel konfeyor pendorong panas sehingga menimbulkan percikan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sedangkan kerugian material masih dihitung oleh manajemen PT Semen Kupang. Informasi yang dihimpun wartawan, api baru bisa dipadamkan 30 menit setelah kebakaran, setelah mesin penggerak dimatikan sehingga api tidak menjalar ke bagian lainnya.

Empat unit pemadaman kebakaran (Damkar) Kota Kupang juga sempat dikirim ke PT Semen Kupang, namun api terlebih dahulu dipadamkan.

Plant Supporting General Manager PT. Sarana Agra Gemilang (SAG) kerja sama operasional (KSO) PT. Semen Kupang, Wawan Gunawan membantah telah terjadi di PT Semen Kupang, karena sebenarnya yang terbakar hanya konfeyornya, bukan gedungnya. “Hanya konfeyor yang terbakar, bukan gedung,” katanya.

Baca Juga :  Ribuan Calon PNS NTT Ikut Testing

Kebakaran konfeyor itu juga, menurut dia, tidak mengganggu operasi PT Semen Kupang. “Semen Kupang tetap beroperasi, karena banyak krikel dan konfeyor yang bisa mengganti yang terbakar,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]