Home / Kesehatan / Puluhan Balita di TTU Terserang Demam Berdarah

Puluhan Balita di TTU Terserang Demam Berdarah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Pasien DBD sedang dirawat di RSUD Kefamenanu (by Opa)

Pasien DBD sedang dirawat di RSUD Kefamenanu (by Opa)

NTTTERKINI.COM, Kefa – Puluhan Balita di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur terserang Demam Berdarah Dengue (DBD). Dua diantaranya meninggal dunia. Kebanyakan Balita penderita DBD yang dibawah ke Rumah Sakit sudah dalam kondisi parah dengan gejala panas tinggi mual dan muntah.

Kristina Tarigan, dokter RSUD Kefamenanu mengatakan serangan demam berdarah di wilayah tersebut cenderung meningkat di musim hujan. Kondisi kian diperparah dengan buruknya sanitasi dan kebersihan tempat tinggal warga.

“Pasien DBD sudah ada yang meninggal dua orang. Dari minggu lalu dibandingkan sekarang itu sudah mulai ada penurunan,” katanya, Rabu, 27 Februari 2013.

Baca Juga :  Warga Perbatasan Indonesia-Timor Leste Terancam Konflik

Saat ini, menurut dia, RSUD Kefamenanu merawat sebanyak 10 pasien DBD, lima orang di ruang laki dan lima di ruang wanita. “Kayaknya ada beberapa yang masuk sudah sampai grade tiga dan empat sehingga kondisinya sudah parah,” katanya.

Berdasarkan data RSUD Kefamenanu, sejak Januari 2013 hingga minggu ke tiga Februari 2013, jumlah Balita penderita DBD yang dirawat sudah lebih dari 20 orang. Manyoritas pasien yang terserang DBD berasal dari keluarga tak mampu. (opa)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]