Home / Pendidikan / Puluhan Guru Peserta Bimtek Diduga Keracunan Makanan

Puluhan Guru Peserta Bimtek Diduga Keracunan Makanan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Seorang guru yang diduga keracunan makanan

NTTTERKINI.COM, Kupang  – Sebanyak 30 orang guru peserta bimbingan teknis (Bimtek) kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami kerancunan.

Semua korban dilarikan ke Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Umum Daerah S.K.Lerik, karena mengalami gejala yang sama yakni mual, muntah dan pusing. Mereka diduga keracunan saat makan malam tadi, karena pagi tadi baru terasa mual, muntah dan pusing.

Salah satu korban keracunan, Egelina Nove Riwu Nawa, guru SMK 2 Sabu Barat mengatakan sejak subuh dirinya mulai merasakan pusing dan mual.

“Sejak subuh kepala mulai terasa pusing dan mual-mual dan ingin muntah. Awalnya saya pikir saya sendiri tapi ternyata tapi hampir sebagian besar teman-teman juga,” kata Egelina.

Baca Juga :  Gubernur NTT Setuju Pencetakan UN Dikembalikan ke Daerah

Kepala Unit Tindak Pidana Tertentu (Kanit Tipidter), Fernando Oktober mengatakan sedang menangani masalah tersebut. Data awal semua korban mengalami gejala yang sama dan sementara dugaan akibat keracunan makanan.

“Sementara kami masih proses olah tempat kejadian perkara dan mendatangi semua korban yang sementara di rawat di rumah sakit” kata Fernando.

Hingga berita ini diturunkan, pihak panitia penyelenggara, tim medis dan penanggung jawab hotel belum dapat di konfirmasi terkait dugaan keracunan makanan. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]