Home / Sosbud / Puluhan Karyawan Brotus Mengadu ke DPRD Kota

Puluhan Karyawan Brotus Mengadu ke DPRD Kota

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Karyawan Brotus saat mengadu ke DPRD Kota

NTTTERKINI.COM, Kupang – Puluhan karyawan PT.Indo Pangan (Brotus Friend Chiken Konteiner) dalam kompleks Lapangan Bali United jalan Lalamentik Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) guna mengadu dan menuntut ketidakadilan pihak perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak tanpa dasar yang jelas.

“Dasar apa kami diberhentikan perusahaan kami tidak tahu, status kami sekarang tidak jelas sehingga datang minta DPRD memfasilitasi kami,” kata salah satu karyawan PT Indo Pangan, Jafrudin, Kamis, 04 Juli 2019.

Pemberhentian puluhan karyawan dinilai tanpa memiliki alasan dan dasar pemberhentian sehingga status pekerjapun tidak jelas. Hal ini pula mempengaruhi apa yang menjadi hak dan kewajiban pekerja dalam kondisi seperti ini.

Baca Juga :  Balqis: Pola Asuh Keluarga Mampu Tekan HIV-Aids

Anggota komisi IV DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalde mengatakan tuntutan para karyawan Brotus Friend Chiken yang disampaikan, karena
merasa tidak adil atas hak dan status mereka yang selama ini menggunakan sistem kontrak kerja.

“Sesuai kewenangan, kami akan memanggil pihak perusahaan bersama pemerintah dan para pekerja untuk mendengarkan proses yang sedang berjalan sekaligus mencarikan jalan keluar yang terbaik,” kata Theodora Ewalde.

DPRD akan menindaklanjuti dengan mengelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) guna mengetahui kejelasan persoalan PHK sepihak seperti yang disampaikan oleh para pekerja perusaaan tersebut. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]