Home / Hukrim / Puluhan Orang Diduga Pelaku Pembakar Kantor KPU Diamankan

Puluhan Orang Diduga Pelaku Pembakar Kantor KPU Diamankan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kapolda Brigjen I Ketut Untung Yoga Ana

Kapolda Brigjen I Ketut Untung Yoga Ana

NTTTERKINI.COM, Kupang – Aparat kepolisian resort Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengamankan sedikitnya 70-an massa yang diduga sebagai pelaku pembakaran kantor KPU setempat terkait kisruh pemilu kepala daerah (Pilkada). “Kami sudah amankan sekitar 70-an massa dan sekarang sedang dimintai keterangan,” kata Kapolda NTT Brigadir Jenderal I Ketut Untung Yoga Ana, Sabtu, 28 Maret 2014 malam.

Aksi pembakaran itu, menurut dia, dipicu oleh rasa kekesalan massa yang menunggu anggota KPU NTT untuk menjelaskan terkait penegasan pengusulan pelantikan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih Markus Dairo Tallu- Ndara Tanggu Kaha. “Mereka kesal, karena anggota KPU NTT tidak penuhi panggilan DPRD setempat,” katanya.

Baca Juga :  Mantan Kadistamben Ende Divonis 4 Tahun Penjara

Setelah menunggu sejak pagi di kantor DPRD dan KPU NTT tak memenuhi undangan itu, ratusan massa lalu bergerak menuj KPU SBD dan melakukan aksi pengrusakan serta pembakaran. “Hal ini tak terduga juga, sehingga tidak bisa diantisipasi,” katanya. Terkait dengan jenasah yang ditemukan saat aksi berlangsung, Kapolda mengaku masiih melakukan penyelidikan. “Kami masih selidiki apakah korban terkait dengan aksi itu atau tidak,” tegasnya.(Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]