Home / Sosbud / Puluhan Rumah Warga di Kupang Terendam Banjir

Puluhan Rumah Warga di Kupang Terendam Banjir

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Tim SAR saat evakuasi warga korban banjir

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sedikitnya 32 rumah warga di Desa Naibonat dan lahan persawahan di Desa Pukdale, Kecamatan Kupang Timur, abupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 31 Januari 2019 malam terendam banjir, akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu hingga meluapnya bendungan Tetkolo di daerah itu.

Ketinggian banjir yang mencapai sekitar 1-2 meter itu mengakibatkan puluhan keluarga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Mereka dievakuasi tim SAR menggunakan perahu karet yang menjemput warga di kediaman masing-masing.

“Banjir ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari terakhir,” kata Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang, Charles Panie.

Baca Juga :  PT PKGD Gugat Ijin Usaha Industri PT GIN ke PTUN

Berdasarkan data sementara, menurut dia, ada sebanyak 32 rumah warga yang terendam banjir tersebut. Mereka telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Namun masih ada sebagian warga yang enggan dievakuasi.

Korban banjir tersebut sementara dievakuasi ke keluarga mereka yang tidak terdampak banjir. “Kami berharap warga terdampak segera mengungsi, karena curah hujan masih cukup tinggi,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Desi Ballo-Foe berharap pemerintah daerah memberikan perhatian serius terkait masalah banjir ini, sehingga tidak terjadi lagi tahun-tahun yang akan datang.

Hingga saat ini curah hujan dengan intensitas tingi masih melanda wilayah NTT. (Rif/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]