Home / Sosbud / Puluhan Siswa Kunjungi Kapal Pembangkit Listrik Terapung

Puluhan Siswa Kunjungi Kapal Pembangkit Listrik Terapung

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pelajar berada di kapal terapung

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 22 siswa bersama tiga guru melakukan kunjungan ke kapal listrik terapung di perairan Tenau, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktur Regional Asia Pasifik PT KarPowership Indonesia, Ufuk Berk, memastikan bahwa kapal pembangkit listrik terapung yang berada di pelabuhan Bolok, Tenau Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) aman untuk dikunjungi.

“Ini untuk pertama kali adanya kunjungan dari kalangan pelajar, sehingga kami pastikan kapal listrik terapung aman untuk dikunjungi guna menambah pengetahuan tentang kelistrikan,” kata Direktur Regional Asia Pasifik PT KarPowership Indonesia, Ufuk Berk saat menerima kunjungan siswa ESCS Kupang, Kamis, 28 November 2019.

Baca Juga :  Jelang Kenaikan BBM, Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

Sejak beroperasi tahun 2016, menurut dia, tugas khusus kapal tersebut sebagai pembangkit listrik terapung untuk memasok kebutuhan listrik di pulau Timor dan seluruh wilayah NTT. Saat dikunjungi pertama kali oleh kalangan pelajar.

Dia mengaku kegiatan tersebut sangat

edukatif, karena sebagai bentuk kegiatan pembelajaran lapangan bagi siswa guna menambah pengetahuan tentang kelistrikan dan proses transformasi energi dari fuel oil hingga menghasilkan energi listrik bersih.

“Kami sangat senang karena mendapat kunjungan yang memiliki tujuan edukatif, sehingga para pelajar, baik dari kalangan SD, SMP, SMA, SMK ataupun mahasiswa jurusan teknik agar dapat belajar tentang energi
listrik dan pendistribusiannya,” tambah Ufuk Berk.

Kepala Sekolah Sekolah Dasar Excellent Spirit Christian School (SD ESCS) Kota Kupang, Windy Kana mengatakan antussian dan senang dapat mengunjungi sekaligus belajar tentang teknologi yang ada pada kapal tersebut.

Baca Juga :  Jasa Raharja Jamin Penumpang Pesawat Lion Air

“Kami dan para siswa antusias mendapat kesempatan melihat lebih dekat kapal listrik sekaligus proses penyuplai hingga mengenal lebih jauh teknologi kelistrikan,” kata Windy.

KarPowership merupakan pemilik,operator dan pembangun satu-satunya armada pembangkit listrik apung atau Powership di dunia, serta
menjalankan peran aktif dalam investasi jangka panjang menyediakan akses listrik dengan cepat, handal dan terjangkau, dengan kapasitas
30Megawatt (MW) hingga 470MW dan dapat dikirimkan dan beroperasi kurang dari 60 hari. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]