Home / Wonderful Indonesia / Puncak Sail Komodo Habiskan Rp 60 Miliar

Puncak Sail Komodo Habiskan Rp 60 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Agung Laksono

Agung Laksono

NTTTERKINI.COM, Kupang – Puncak acara Sail Komdo yang digelar di Pantai Pede, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), 14 September 2013 kemarin menghabiskan dana Rp 60 miliar. Sedangkan dana pembangunan infrastruktur pendukung mencapai Rp 3 trilun lebih.

“Untuk acara puncak saja, dana yang dikucurkan pemerintah pusat sebesar Rp 60 miliar,” kata Menko Kesra Agung Laksono, Minggu, 15 September 2013.

Dana itu, menurut dia, berasal dari sejumlah kementerian untuk membiayai kegiatan sesuai sektornya masing-masing. Pemerintah pusat memang memiliki kepedulian besar kepada daerah ini yang termasuk daerah tertinggal. “Semua kegiatan berjalan baik,” katanya.

Pekerjaan dengan biaya terbesar adalah perpanjangan landasan pacu bandara Komodo dan pembangunan terminal bandara. Bandara komodo saat ini sudah bisa didarati pesawat berbadan lebar yakni Boeing 737 seri 800.

Baca Juga :  Lembata, Surga Para Pencinta Diving

sementara terminalnya, merupakan terminal termegah di seluruh terminal bandara di seluruh NTT. Terminal berlantai tiga, ini sedang dirampungkan dan dalam beberapa bulan ke depan.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengatakan masih ada sejumlah masalah yang harus diselesaikan di Labuan Bajo saat ini, seperti masalah air bersih. “Kita sudah mengusahakan sumber air dengan debit sebesar 40 liter per detik,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]