Home / Sosbud / PUPR NTT optimis Proyek Bokong- Lelogama Tuntas

PUPR NTT optimis Proyek Bokong- Lelogama Tuntas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Maksi Nenabu

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Maksi Nenabu optimis pekerjaan jalan Bokong-Lelogama yang telah memasuki masa adendum akan selesai.

“Kami sudah kerahkan seluruh sumber daya untuk menuntaskan proyek tersebut. Walaupun masih ada kendala- kendala di lapangan,” kata Maksi kepada wartawan, Rabu, 27 November 2019.

Progre pengerjaan proyek Bokong- Lelogama untuk segmen satu telah mencapai 40 persen, segmen dua sekitar 50 persen, segmen tiga 80 persen dan segmen empat sekitar 60 persen.

Dia mengaku Gubernur NTT Viktor Laiskodat telah memerintahkan agar proyek tersebut harus selesai. Sehingga pihaknya terus berupaya agar pekerjaan ini bisa selesai tahun ini. “Jika pengerjaan aspal setiap hari bisa mencapai 2 kilometer, maka pekerjaan itu bisa selesai tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Gedung Sasando Ambruk,  Moruk: Tidak Ganggu Aktivitas

Upaya yang dilakukan yakni dengan menambah jumlah tenaga kerja untuk mengejar progres pekerjaan. “Kami juga telah meminta bantuan kepada rekanan lainnya untuk mendukung tenaga kerja guna penyelesaian proyek itu,” ujarnya.

Dia mengaku ada beberapa kendala yang dihadapi kontraktor di lapangan, seperti kerusakan alat berat yang menghambat pengerjaan proyek itu. “Banyak kendala di lapangan terutama alat berat yang mengalami kerusakan,” katanya.

Namun dia mengakui jika hingga terisa 20 hari kerja ini, kontraktor tidak bisa menyelesaikan pengerjaan itu, maka pihaknya akan memberikan denda sesuai kemampuan kontraktor dengan jangka waktu hingga 50 hari kerja. “Jika kontraktor tidak mampu di denda, maka akan di putuskan hubungan kerja (PHK),” katanya.

Baca Juga :  PSK Ancam "Buka Lapak", Kadis Sosial: Silahkan Saja

Jika sampai di PHK, maka pihaknya akan berupaya agar proyek Bokong-Lelogama masuk dalam DPA luncuran pada tahun 2020. “Dana luncuran akan menggunakan anggaran sisa, karrna menbayar sesuai progres di lapangan,” tegasnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]