Home / Ekbis / Pupuk Langka di NTT

Pupuk Langka di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sejumlah petani di daerah-daerah sentra produksi pertanian di Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai mengalami kelangkaan pupuk. Akibatnya, petani sulit melakukan aktifitas pertanian.

Kelangkaan pupuk terjadi di sejumlah kabupaten yakni Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan sejumlah kabupaten di daratan Flores. Kelangkaan ini disebabkan masih tertahannya 2000 ton pupuk di Surabaya, Jawa Timur, karena cuaca buruk.

“Ada sekitar 2000 ton yang tidak bisa dikirim ke NTT, karena cuaca buruk,” kata Kepala penjulan Pupuk Kaltim NTT, Maluku dan Papua, Harry Eko belum lama ini.

Stok pupuk pada Januari dan Februari sebanyak 1.740 ton sudah terpakai habis, sehingga pihaknya hanya berharap dari pengiriman pupuk tersebut. “Saat ini pupuk tersebut sudah selesai pengapakan, namun masih menunggu kondisi cuaca membaik untuk bisa dikirim ke NTT,” katanya.

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Penerbangan di Kupang Kembali Terganggu

Pupuk itu akan ditampung di delapan gudang milik Pupuk Kaltim di Kota Kupang, Lembata, Timor Tengah Selatan, Alor, Timor Tengah Utara, Rote, Belu dan Sabu. Tahun 2013 ini, katanya, NTT mendapat alokasi pupuk sebanyak 24 ribu ton. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]