Home / Kesehatan / Puskesmas di Kota Kupang Belum Penuhi Standar Akreditasi

Puskesmas di Kota Kupang Belum Penuhi Standar Akreditasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tim Survei independen Komite Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) melakukan survei akreditasi pelayanan dan fasilitas kesehatan di empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Semua puskesmas yang ada belum berstandar akreditasi, untuk tahap pertama, empat puskesmas yang dilakukan survei akreditasi standar pelayanan dan fasilitas kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Ari Wijana, Jumat, 28 September 2018.

Survei akreditasi di lakukan di empat puskesmas yakni puskesmas Pasir Panjang, Oesapa, Oebobo dan Kupang Kota, dengan
standar penilaian diantaranya Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), administrasi dan manajemen dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP).

Kepala Puskesmas Pasir Panjang, Dian Arkian mengungkapkan tujuan akreditasi semata meningkatkan status puskesmas sekaligus untuk meningkatkan standar dan mutu pelayanan kesehatan bagi warga.

Baca Juga :  Peserta JKN-KIS Wajib Bayar Melalui Rekening Bank

“Kami berharap hasil survey akreditasi bisa mencapai hasil sempurna dari semua standar penilaian,” kata Dian.

Hasil penilaian akreditasi dibagi dalam kategori, tidak terakreditasi, dasar, utama dan paripurna. dengan terakreditasi, mutu, standar pelayanan dan kualitas kesehatan secara berkesinambungan semakin maksimal sebagai bentuk pelayanan nyata demi kesehatan masyarakat. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]