Home / Kesehatan / Puskesmas di Kota Kupang Minim Fasilitas Kesehatan

Puskesmas di Kota Kupang Minim Fasilitas Kesehatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore menemukan kurangnya fasilitas dan tenaga dokter di sejumlah puskesmas di Kota Kupang, saat melakukan inspeksi mrndadak (Sidak) di puskemas Oesapa, Jumat, 22 September 2017.

“Kalau saya tidak melakukan kunjungan, maka kami tidak tahu, kalau memang pelayanan yang ada di puskesmas-puskesmas masih kurang dari harapan,” kata Jefri.

Setelah melakukan kunjungan di Puskesmas tersebut, kata Jefri, jumlah pasien mayoritas anak-anak yang datang setiap harinya di perkirakan mencapai 70 orang. Namun mereka akan berdiri sambil menunggu giliran pelayanan, karena minimnya fasilitas tempat duduk di ruang tunggu pasien.

“Pelayanan seperti ini harus cepat di ubah, begitu banyak orang yang berdiri dan anak-anak yang sakit menunggu giliran, namun tidak ada tempat duduk dan ruang tunggu yang nyaman,” katanya.

Baca Juga :  Debat Kandidat, Jonas Salean Dua Kali Ditegur Moderator

Masalah lain yang ditemukan yakni kurangnya dokter, sehingga prlayanan kesehatan membutuhkan waktu yang cukup lama. “Perlu menambah tenaga dokter agar mempercepat pelayanan,” kata Jefri. (Lid)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]