Home / Pendidikan / PWI: NTT Terkini, Media Online Pertama Terdaftar di Dewan Pers

PWI: NTT Terkini, Media Online Pertama Terdaftar di Dewan Pers

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Fery Jahang saat terpilih menjadi ketua PWI NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua Persatuan Wartawan  Indonesia (PWI), Nusa Tenggara Timur (NTT), Ferry Jahang mengatakan nttterkini online merupakan media online pertama di NTT yang terdaftar secara resmi di dewan pers sebagai media pemberitaan yang resmi dari segi legalitas.

“Media online nttterkini merupakan media online pertama di NTT yang terdaftar. Bahkan lebih dahulu dari Pos Kupang yang dari segi legalitasnya lengkap dan terdaftar pada dewan pers,” kata Ferry saat Media Gethering BPJS, Jumat, 3 Agustus 2018.

Berdasarkan data dewan pers, di Indonesia tercatat sebanyak 47 ribu media cetak, televisi, radio dan online. Dari jumlah tersebut sebanyak 43.300 merupakan media online, sedangkan yang terdaftar secara resmi dari sisi legalitas dan diakui lembaga pers sejumlah 2.200.

Baca Juga :  28 Oktober 2017, Ribuan Mahasiswa PT Se-NTT Turun ke Jalan

“Keberadaan media online sangat banyak akhir-akhir ini, namun tidak memiliki legalitas serta kompetensi dalam pembuatan berita. Untuk itu saya imbau dan mendorong semua pemilik media online wajib terdaftar dan wartawan dibekali uji kompetensi,” tambah Ferry.

Selain dari sisi legalitas, media online juga harus kredibel yang berpatok pada pedoman pers yang berlaku. Kredibilitas Media merupakan tingkat keterpercayaan pemberitaan media.

Makin kredible sebuah media, maka tingkat kepercayaan publik terhadap pemberitaan media tersebut kian tinggi. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]