Home / Polkam / Raja Adonara Siap Menangkan BKH-Nope

Raja Adonara Siap Menangkan BKH-Nope

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Beny K Harman

NTTTERKINI.COM, Adonara – Raja Sagu di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Arifin Nueng Ape berjanji siap mendukung dan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT nomor urut lima, Benny Kabur Harman- Willem Nope (BKH-Nope) di pulau itu.

Raja Sagu sampaikan ini ketika calon gubernur, BKH bersama ketua Tim Pemenangan pasangan BKH-Nope tingkat provinsi, Rikardus Wawo bersama tim pemenangan daerah bertandang ke kediaman raja, Minggu 10 Februari 2013.

Dalam kesempatan dialog, masyarakat yang berasal dari kurang lebih 16 desa di daerah itu mengeluhkan soal minimnya telekomunikasi. Karena jaringan telepon selular di wilayah itu agak sulit didapat, sehingga mereka mengalami kendala dalam berkomunikasi menggunakan fasilitas telekomunikasi.

Pada kesempatan itu, masyarakat juga mengeluhkan soal kondisi jalan di daerah itu yang sudah rusak. Ini tentunya menghambat akses transportasi ke dan dari wilayah itu. “Jalan yang rusak ini sudah berlangsung lama tapi belum juga diperbaiki,” kata Rikardus.

Baca Juga :  Pleno 10 Kabupaten, Dua Pasangan Calon Seri

Masyarakat juga menyampaikan soal perjuangan pembentukan Kabupaten Adonara, pemekaran dari Kabupaten Flores Timur yang hingga kini belum terealisasi. Padahal semua aspek berkaitann dengan pembentukan Kabupaten Adonara sudah diajukan ke pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi. “Aspirasi perjuangan ini sudah bertahun-tahun lamanya,” katannya mengutip keluhan warga Adonara.

Menanggapi pernyataan dukungan Raja Sagu, BKH menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada pasangan BKH-Nope. Dukungan itu tentunya akan dijawab dengan program-program pro rakyat yang akan dijalankan BKH-Nope, jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur pada 18 Maret 2013.

Berkaitan dengan keluhan minimnya pelayanan telekomunikasi, BKH berjanji akan memperjuangkannya di dewan. Apalagi bidang telekomunikasi merupakan mitra dari Komisi VI DPR RI. Dimana dirinya merupakan salah satu pimpinan komisi tersebut.

Baca Juga :  KPU Kupang Tetapkan Pasangan Cabup dan Nomor Urut

Menyangkut jalan provinsi yang rusak, BKH kembali menyatakan, jika pasangan BKH- Nope terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2013-2018, pihaknya berkomitmen untuk membangun jalan provinsi secara serentak dalam satu sampai dua tahun anggaran. Bahkan mengingat kemampuan keuangan kabupaten yang masih terbatas, jalan kabupaten akan ditingkatkan statusnya menjadi jalan strategis, sehingga bisa dibiayai dari APBN.

Tentang perjuangan pembentukan Kabupaten Adonara, BKH berjanji akan ikut berjuang bersama masyarakat Adonara. “Sebagai anggota DPR RI, saya akan ikut berjuang sehingga perjuangan yang telah dilakukan selama ini bisa terwujud,” katanya. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]