Home / Pendidikan / Raldy Doy: Lembaga Penyiaran Harus Kreatif

Raldy Doy: Lembaga Penyiaran Harus Kreatif

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Corporate Tv One Raldy Doy saat bawakan materi workshop KPID NTT

Corporate Tv One Raldy Doy saat bawakan materi workshop KPID NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Coorporate communication TV one, Raldy Doy mengatakan di era digilisasi seperti saat ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi lembaga penyiaran seperti televisi dan radio, terutama di daerah. Karena itu, dia menghimbau lembaga penyiaran di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk selalu kreatif.

“Poin yang utama adalah pengembangan diri berupa kreatifitas. Kreatifitas sudah menjadi keharusan,” tegas Raldy saat membawakan materi pada acara Workshop peningkatan kualitas SDM lembaga penyiaran di NTT, Selasa, 28 November 2017.

Menurut dia, lembaga penyiaran harus meminimalisir kesalahan, karena radio dan tv didengar dan ditonton banyak orang, sehingga kurang elok, jika menampilkan tayangan atau program yang tidak sempurna. sehingga penting adanya pengembangan diri. “Dunia media adalah kreatif, inovatif dan dinamis,” katanya.

Baca Juga :  Mendikbud Putuskan UN di NTT Diundur

Selain itu, dia juga mengingatkan lembaga penyiaran untuk bisa menjaga norma- norma, menjaga NKRI, serta nilai- nilai budaya. “Setiap hari masyakat mendengar radio dan menonton tv, jadi norma dan nilai harus benar di jaga,” tegasnya.

Workshop yang digelar KPI NTT itu menghadirkan Raldi Doy sebagai pembicara yang diikuti 54 lembaga penyiaran yang tersebar di seluruh NTT. “Kami memberikan apreasiasi kepada KPI NTT yang sudah mengumpulkan kami untuk belajar dari teman- teman media lokal,” ujarnya.
Ketua KPI NTT Eksi Eduard Riwu mengatakan Workhsop dengan mendatangkan praktisi dibidang jurnalistik dimaksudkan agar lembaga penyiaran di NTT semakin hari semakin baik dalam menyajikan siaran dan program acara bagi penonton. “Workhsop ini penting digelar untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]