Home / Ekbis / Ramadhan, Pertamina NTT Bentuk Satgas Pantau BBM

Ramadhan, Pertamina NTT Bentuk Satgas Pantau BBM

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Branch Manager Pertamina Kupang

Branch Manager Pertamina Kupang Franda Chrismianto

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Pertamina Nusa Tenggara Timur (NTT), membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) guna memastikan keamanan pasokan dan kelancaran distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang Lebaran.

“Lebaran tahun ini, Pertamina bentuk satgas yang bertugas selama sebulan penuh guna koordinasi suplai BBM berjalan lancar,” kata Branch Manager  PT Pertamina Kupang, Fanda Chrismianto saat mengelar acara silahturahmi dan buka puasa bersama anak yatim belum lama ini.

Menurut dia, tim Satgas ini bertugas sejak 10 Juni- 11 Juli 2017 dengan melakukan koordinasi pemantauan stok BBM secara menyeluruh, baik dari segi penjualan, suplai dan operasional di tiap terminal BBM. “Tim satgas bertugas untuk memastikan semua berjalan lancar, jika ada kendala dapat diselesaikan dengan cepat,” tambah Fanda.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Kartini, PLN Bangun Perpustakaan Di Taudale

Dari sisi pasokan, kata dia, Pertamina berlakukan sistem rolling stok, jika ada kapasitas tangki kosong, maka akan segera diisi, guna menjaga dan mengantisipasi meningkatnya kebutuhan BBM. Hal itu dilakukan karena aktifitas dan pergerakan kendaraan menjelang lebaran di NTT membutuhkan BBM setiap hari sebanyak 1200 kilo liter (kl).

Dalam acara Silahturahmi dan buka puasa bersama, Pertamina memberikan bantuan dana santunan, sekaligus membagikan perlengkapan sekolah bagi 30 anak yatim, yakni panti asuhan Sonaf Manekat Lasiana dan panti asuhan Syalom Sikumana. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]