Home / Polkam / Ratu Wulla Siap Memberi Warna di Senayan

Ratu Wulla Siap Memberi Warna di Senayan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ratu Wulla

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ratu Ngadu Bonnu Wulla, wanita kelahiran Waikabubak, Sumba Barat pada 1979 siap memberi warna pada perhelatan pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Setelah dirinya diperintahkan Partai Nasdem untuk maju sebagai calon anggota DPR RI asal Partai Nasdem No 6 dari daerah pemilihan (Dapil) NTT 2, meliputi Pulau Timor, Sumba, Rote dan Sabu.

“Keinginan saya untuk menuju kursi legislatif, tidak terlepas dari misi saya untuk memberi warna dalam percaturan politik di Indonesia,” kata Ratu kepada media ini, Sabtu, 3 Oktober 2018.

Bukan sekedar memberi warna tanpa makna, namun ada sederet perjuangan yang akan dibawa yang selama ini menjadi kegelisahan dan perjuangan bersama. Melihat realita yang ada, maka NTT butuh wakil rakyat yang idealis, berkarakter, punya integritas dan semangat nasionalis serta memperjuangkan kepentingan rakyat saat melaksanakan tugas sebagai anggota legislatif.

Baca Juga :  Korupsi Buku, Vitaliz di Penjara 1,5 Tahun

Disisi lain, istri dari Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Markus Dairo Tallu ingin memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia, khususnya NTT, diantaranya pembangunan karakter perempuan, sehingga perempuan bisa mandiri, tangguh, bertanggunjawab dan memiliki karakter serta kepribadian yang kuat.

“Saya juga berkeinginan, bagaimana mengambil kebijakan yang berperspektif gender, sehingga perempuan bisa kembangkan potensi yang dimiliki,” katanya.

Harapan lain dari Sarjana Teknik (ST) Universitas Mataram itu, keinginan untuk maju sebagai Caleg DPR RI agar pengambilan kebijakan memprioritaskan pengembangan kapasitas dan potensi generasi muda, sehingga dapat menciptakan generasi muda, mandiri, kreatif, dan inovasi. “Kita tahu generasi muda pemegang tongkat estafet kepemimpinan di negeri ini,” katanya.

Baca Juga :  Bawaslu NTT Batasi Bantuan Dana Kampanye

Harapan dan keinginan yang kuat dari Ratu untuk maju sebagai Caleg DPR RI bukan tanpa alasan, karena dirinya telah mempersiapkan diri sejak 15 tahun lalu, dengan berbagai pengalaman di beberapa organisasi, seperti GMKI dan KNPI.

Dengan segudang pengalaman itu, Ratu menjadi ancaman serius bagi caleg-caleg lain dari Dapil NTT 2 yang telah berpengalaman dan calon incumbent. Berbagai langkah dan strategi telah dilakukan untuk menuju senayan. “Kerja keras, datangi setiap rumah, ketuk setiap pintu dan ketuk setiap hati. Pasti bisa,” katanya.

Walaupun diakuinya banyak tantangan yang dihadapi, namun dia tetap teguh bekerja keras untuk membawa warna bagi perpolitikan NTT di Senayan. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]