Home / Polkam / Ratusan Baliho Caleg di Kupang Ditertibkan

Ratusan Baliho Caleg di Kupang Ditertibkan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Penertiban Baliho Caleg

Penertiban Baliho Caleg

NTTTERKINI.COM, Kupang – Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menertibkan ratusan baliho calon anggota legislatif tingkat Pusat, Kabupaten dan Kota yang dinilai melanggar aturan KPU No 15 tahun 2013.

“Baliho yang ditertibkan karena berada di zona terlarang,” kata Ketua Panwaslu Kota Kupang, Wilson Therik kepada wartawan, Kamis, 24 Oktober 2013. Panwaslu membagi anggota dalam tiga tim untuk melakukan penertiban baliho caleg yang tersebar di enam kecamatan di daerah itu.

Hingga hari ini, menurut dia, sudah ratusan baliho yang berada di zona terlarang yang dibongkar oleh Panwaslu bersama Polisi Pamong Praja (Pol PP). “Lihat sendiri saja, sudah ratusan baliho yang kami turunkan,” katanya.

Baca Juga :  Dipecat, Honing Gugat PDIP

Penertiban ini dilakukan, setelah panwaslu menyurati Partai Politik (Parpol) untuk menertibkan sendiri baliho caleg, sejak 16 Oktober 2013 lalu. Namun, diabaikan setelah diberi waktu selama lima hari. “Karena tidak diturunkan, maka kami yang turunkan,” katanya.

Dia mengatakan, baliho caleg yang ditertibkan ini akan diserahkan ke KPU untuk selanjutnya ditindaklanjuti, setelah dilakukan kajian, karena melanggar aturan. “Kami berharap KPU lebih aktif melakukan sosialisasi tentang aturan tersebut,” katanya.

Caleg DPRD Provinsi, Ferdinandus mengaku sangat dirugikan dengan aturan tersebut. Pasalnya, dirinya telah membuat baliho yang cukup banyak sebagai upaya sosialisasi diri menjelang pemilu 2014. “Kami rugi, karena kami sudah pesan dan bayar baliho itu,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]