Home / Ekbis / Ratusan Mahasiswa Unwira Dibekali soal Perpajakan

Ratusan Mahasiswa Unwira Dibekali soal Perpajakan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Mahasiswa Unwira saat diberi pemahaman soal Pajak

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sedikitnya 400 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katholik Widya Mandira (Unwira) diberikan pemahaman terkait peran perpajakan dalam pembangunan nasional.

“Mahasiswa menjadi sasaran edukasi dini terkait peran pajak dalam pembangunan, tujuannya untuk meningkatkan pemahaman dan persepsi tentang perpajakan,” kata Kepala Seksi Pelayanan Perpajakan KPP Pratama Kupang, Esra Ginting, saat mengelar Tax Goes To Campus Universitas Katholik Widya Mandira, Jumat, 24 Mei 2019.

Tingkat kepatuhan wajib pajak saat ini, menurut dia, masih belum optimal, akibat minimnya pemahaman akan pentingnya pajak, dan salah satu faktor penentu tingkat kepatuhan adalah perilaku wajib pajak yang ditentukan oleh persepsi.

Baca Juga :  Makan Berhadiah Motor di Waroenk Seafood and Oriental

Padahal pajak mutlak diperlukan untuk menjalankan roda pemerintahan dan membiayai operasional suatu negara dalam pemerataan pembangunan secara menyeluruh.

“Harus diakui masih banyak persepsi negatif tentang pajak, dengan sosialisasi seperti ini, maka pola pikir mahasiswa mulai terbentuk akan besarnya manfaat pajak, sehingga akan membangkitkan semangat berkontribusi bagi negeri,” tambah Esra.

Sebanyak 400 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katholik Widya Mandira (Unwira) antusias mengikuti edukasi perpajakan yang mengambil tema Peran Perpajakan untuk Pembangunan Nasional. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]