Home / Olahraga / Ratusan Pecinta Burung Ikut Lomba Berkicau

Ratusan Pecinta Burung Ikut Lomba Berkicau

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – sebanyak 650 pecinta burung ikut dalam ajang lomba burung berkicau yang diselengarakan kepolisian resort Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 5 Juni 2017. Kegiatan ini diselenggarakan guna melestarikan berbagai jenis burung yang hampir punah di Indonesia.

Pecinta burung dari berbagai kabupaten di NTT membawa burung-burung peliharaan mereka yang terbaik untuk diikutsertakan dalam ajang lomba burung berkicau tersebut. “Saya mengikuti lomba ini, karena hobi hoby. Saya ikuti jenis burung kenari,” kata salah satu peserta burung berkicau, Gilbert Ully.

“Saya ingin melestarikan burung yang punya habitat di NTT. Kami menampung kicau mania burung terutama di daratan Timor untuk menyalurkana bakatnya memlihara burung,” kata Kapolres Kupang Kota, Ajun Komisaris Besar Anton Ch Nugroho.

Baca Juga :  Liga 3 ETMC, Flotim dan Sumba Barat Pulang Kampung

Berbagai jenis burung yang ada di di Indonesia dibawa dalam ajang ini. Tak ketinggalan dua jenis burung endemik asli NTT yakni punglor cendana dan samyong.

Kedua jenis burung ini paling sering berkicau dan memiliki suara yang unik serta nyaring dan berkarakter. Keduanya pun kini menjadi incaran para pecinta burung dari berbagai daerah di Indonesia. (Ven)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]