Home / Wonderful Indonesia / Ratusan Perahu Nelayan Ramaikan Festival Mulut Seribu

Ratusan Perahu Nelayan Ramaikan Festival Mulut Seribu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Parade kapal nelayan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Seratus perahu nelayan berukuran 10-30 GrosTon (GT) ikut memeriahkan festival Mulut Seribu dengan melakukan parade laut dari Kupang menuju lokasi di Lokonamon, Desa Daiama, Kecamatan Landuleko, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Ada sebanyak 100 perahu nelayan yang ikut meriahkan festival ini, sebagai bentuk dukungan HNSI terhadap program pemerintah provinsi NTT guna  memajukan wisata bahari,” kata Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) NTT, Wham Nurdin, Jumat, 25 Oktober 2019.

Menurut dia, setiap kapal tersebut akan membawa 10 orang nelayan, termasuk Anak Buah Kapal (ABK) dengan total yang akan ikut sebanyak 10 ribu orang dan akan melakukan parade laut dari Kupang hingga menyusuri
teluk Mulut Seribu yang di kenal dengan gugusan pulau kecil dan keunggulannya berbentuk labirin.

Baca Juga :  Warga Rote Tolak Pencalonan KembalI Komisioner KPUD

“Dari sebanyak 100 kapal yang ikut parade masing-masing membawa 10 orang, sehingga total nelayan yang ikut sebanyak kurang lebih 10 ribu orang,” tambah Wham.

Menjadi agenda wisata bahari, Festival Mulut Seribu akan di gelar Sabtu, 26-28 Oktober 2019, dalam mendukung program pemerintah sebagai destinasi wisata yang di kembangkan di NTT. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]