Home / Hukrim / Ratusan Personel TNI- Polri Diterjunkan ke SBD

Ratusan Personel TNI- Polri Diterjunkan ke SBD

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

TNINTTTERKINI.COM, Kupang – Ratusan personel dari kepolisian RI dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah diterjunkan ke Sumba Barat Daya (SBD) untuk mengantisipasi aksi pembakaran kantor komisi pemilihan umum (KPU) terulang. “Seluruh personel Brimob berasal dari Satuan Brimob Kelapa Dua Depok dan sudah tiba di Sumba Barat Daya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Timur Ajun Komisaris Besar Okto Riwu di Kupang, Senin, 31 Maret 2014.

Brimob tersebut diperbantukan untuk meningkatkan kemananan di Sumba Barat Daya menyusul aksi pembakaran kantor KPU setempat. “Mereka membantu 50 personel yang ada di Sumba Barat Daya,” katanya.

TNI juga telah mengirim personelnya ke Sumba Barat Daya menggunakan pesawat Hercules sejak Minggu. “Saya belum tahu jumlahnya. Namun, personelnya sudah berada di Sumba Barat Daya,” kata Kepala Penerangan Korem 161 Wirasakti Kupang, Kapten Arwan. Aparat keamanan yang dikirim ke Sumba Barat Daya bertugas mengamankan fasilitas umum, seperti kantor DPRD, Kantor Bupati, Kantor KPU dan fasilitas umum lainnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Baca Juga :  Polisi Bekuk Komplotan Jambret di Kota Kupang

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]