Home / Polkam / Ratusan Personil Amankan Penetapan Cagub NTT

Ratusan Personil Amankan Penetapan Cagub NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kapolres Kupang Kota, AKBP Titu Basuki sedang melakukan koordinasi pengamanan di Kantor KPU NTT (foto/JS)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sedikitnya 300 personil Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 31 Januari 2013 dikerahkan untuk mengamankan penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2013-2018 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Kami kerahkan 300 personil untuk amankan penetapan calon gubernur NTT,” kata Kapolres Kupang Kota, Ajun Komisaris Besar Tito Basuki kepada wartawan di Kupang.

KPU NTT, hari ini akan menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT yang lolos verifikasi sebagai calon gubernur. Terdapat enam pasangan calon yang mendaftar ke KPU.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Pidana, Dua Caleg Ini Tetap Ikut Pemilu

Ratusan polisi yang dikerahkan berasal dari Sabara dan Brimob. Pengamanan ekstra ketat ini, menurut dia, bukan karena akan adanya aksi demo atau teror bom ke KPU NTT. “Ini sudah tugas kami untuk amankan penetapan calon hari ini,” katanya.

Pengamanan ini, katanya, akan dilakukan secara rutin hingga penetapan gubernur terpilih. “Tidak hanya hari ini. Kami akan amankan terus hingga penetapan gubernur terpilih,” katanya.

Pantauan di KPU NTT, 300 personil disebarkan dari depan hingga dalam kantor KPU. Bahkan, polisi menutup jalur jalan Polisi Militer untuk mengamankan penetapan cagub NTT.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, dari enam pasangan calon yang mendaftar ke KPU, satu pasangan calon yakni Beny Bosu dan Melkianus Adoe dipastikan gugur sebagai pasangan calon. Karena berkas pencalonan tidak lengkap.

Baca Juga :  Besok, KPU Tetapkan Pasangan Calon Gubernur NTT

Lima pasangan calon lainnya yakni, Frans Lebu Raya-Beny Litelnony, Esthon Foenay-Paul Tallo, Ibrahim Medah-Melki Laka Lena, Beny K Harman-Welem Nope, dan Cristian Rotok-Paul Liyanto. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]