Home / Sosbud / Ratusan Remaja Sedaratan Sumba Ikut Jambore

Ratusan Remaja Sedaratan Sumba Ikut Jambore

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pembukaan Jambore Remaja sedaratan Sumba

NTTTERKINI.COM, Sumba Tengah – Sedikitnya 400 remaja dari 27 Paroki se-daratan Sumba mengikuti kegiatan Jambore remaja di
Paroki Katiku Loku Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan Jambore ini dilakukan setiap tahunnya untuk memberikan peneguhan iman kepada remaja sebagai generasi yang berharga. Kegiatan jambore ini mengangkat thema “bertumbuh dalam keragaman”.

“Kegiatan Jambore ini sangat luar biasa. Apalagi diikuti oleh remaja yang harus mendapatkan bimbingan rohani serta bimbingan karakter, dan juga bertemu dengan teman-teman remaja dari berbagai paroki di Pulau Sumba untuk berbagi suka cita dan berbagi cara bertumbuh dengan benar dalam Kristus,” kata Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu ketika menghadiri acara pembukan Jambore tingkat remaja sedaratan Sumba di Paroki Katiku Loku Sumba Tengah, Kamis 6 juni 2019.

Baca Juga :  Dua Hari, Sumba Barat Diguncang 44 kali Gempabumi

Dia berpesan kepada remaja se-Sumba agar bertumbuh dan sukses, sehingga remaja harus mempunyai cita-cita, karena merupakan ciri untuk bertumbuh.

Harus ada semangat yang tinggi agar dapat menggapai setiap cita-cita, dan rajin berdoa, karena dengan berdoa remaja selalu berada dalam kasih Tuhan.

“Jika ingin bertumbuh dan berkembang harus berdoa, karena doa merupakan nafas kehidupan,” imbuhnya.

Dia juga mengajak tiga Bupati lainnya di pulau Sumba untuk mendukung kegiatan ini untuk memberikan kesempatan bagi remaja-remaja di pulau Sumba untuk berbagi pengalaman dan kasih Kristus.

“Remaja adalah masa depan bangsa yang harus menjadi proritas, sehingga saya akan mengajak tiga Bupati di Pulau Sumba untuk bergandengan tangan untuk membentuk karakter remaja,” tegasnya.

Baca Juga :  Kebakaran Kantor Gubernur, Tunggu Hasil Inafis

Sebelum pembukaan jambore tingkat remaja se – Sumba digelar misa yang dipimpin oleh Pater Simon Senda CsSR. (NP)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]