Home / Polkam / Ratusan Surat Suara Pilgub NTT Nyasar di NTB

Ratusan Surat Suara Pilgub NTT Nyasar di NTB

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Surat suara Pilgub NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sedikitnya 681 surat suara pemilihan gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT) nyasar hingga ke Nusa Tenggara Barat (NTB), setelah dikirim oleh percetakan PT  Temprina Mefia Grafika.
 
“Informasi awal, ada ribuan surat suara yang nyasar. Namun, setelah disortir ditemukan hanya 681 surat suara,” kata anggota Badan Penagawas Pemilu (Bawaslu), Yemris Fointuna kepada wartawan, Senin, 11 Juni 2018.
 
Menurut dia, informasi nyasarnya surat suara itu diperoleh Bawaslu NTT bahwa surat suara pemilihan Gub dan wagub NTT tersebut diketahui Minggu, 10 Juni 2018, setelah kotak berisi surat suara tersebut tiba dan hendak dilakukan penyortiran.
 
Surat suara tersebut nayasar di dua lokasi yakni  Lombok Timur sebanyak tiga lembar, dan Kabupaten Sumbawa sebanyak 678 lembar (Dus 81 ada 426 lembar, dus 83 ada 252 lembar).

Baca Juga :  Tetapkan Marianus-Emy, Warga NTT Kecewa

Kepastian ini diperoleh setelah dilakukan penghitungan terhadap surat suara pemilihan gub dan wagub NTT sebanyak dua boks yang ditemukan di Sumbawa.

Juru bicara KPU NTT, Yosafat Koli mengatakan pihaknya telah komplain ke PT Temprina terkait nysarnya surat suara Pilgub NTT. “Saat pengiriman ada tersisip surat suara pilgub NTT,” ujarnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]