Home / Polkam / Ratusan Warga Alor Hantar Dokumen Pemekaran Pantar

Ratusan Warga Alor Hantar Dokumen Pemekaran Pantar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ratusan warga Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 6 Januari 2014 mendatangi kantor DPRD dan Gubernur NTT untuk menyerahkan dokumen pemekaran Kabupaten Pantar untuk diteruskan ke pemerintah pusat.

Di gedung DPRD, dokumen pemekaran Kabupaten Pantar diserahkan kepada Wakil Ketua DPRD Nelson Matara dan Proklamasi Ebu Tho. Dokumen itu diserahkan langsung Bupati Alor, Simeon Pally dan Ketua DPRD Alor Markus Malaka.

Penyerahan dokumen pemekaran Kabupaten Pantar ini diwarnai dengan tarian lego-lego yang dimainkan oleh para ibu- ibu dan orang tua dengan mengenakan pakaian adat Alor.

Ketua Panitia Penghubung Pemekaran DOB Pantar di Kupang, Aleks Ena mengatakan perjuangan pembentukan Kabupaten Pantar sudah dilakukan sejak tahun 2010 lalu melalui pertemuan raya di Pantar pada 1 Desember 2010. “Masyarakat Pantar seluruhnya sudah sepakat untuk segera dilakukan usulan pembentukan Kabupaten Pantar,” katanya.

Baca Juga :  GMIT: Jangan Pilih Gubernur NTT Karena Agamanya

Aspirasi masyarakat Pantar ini kemudian diajukan ke DPRD dan Bupati Alor sebagai kabupaten induk. Pada 2013, Bupati dan DPRD Alor mengeluarkan rekomendasi mendukung pemekaran DOB Pantar itu.

Dia mengaku pihaknya juga telah bekerjasama dengan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang untuk melakukan kajian akademik dan surbey kelayakan. “Hasilnya Pantar dinyatakan layak menjadi kabupaten sendiri,” katanya. Jika DOB Pantar ini bisa terwujud, maka Pantar akan menjadi kabupaten ke 23 di NTT. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]