Home / Olahraga / Real vs MU, Pertarungan antara Mou dan Fergie

Real vs MU, Pertarungan antara Mou dan Fergie

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Mou dan Fergie

NTTTERKINI.COM – Pertarungan paling menarik mungkin dalam Putaran Liga Champions dari 16 adalah Real Madrid vs Manchester United, dan pada babak sistem gugur ini pada hari Kamis, keinginan penggemar sepakbola ‘menjadi kenyataan atas bertemunya dua kekuatan sepak bola Spanyol Inggris. Kedua belah pihak belum bertemu sejak 2003 ketika 11 gol yang dicetak selama dua kali pertemuan pada waktu itu, dengan Madrid yang mendapatkan tempat di semifinal pada masa tersebut.

Cerita utama adalah kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford, di mana dia adalah seorang pemain Manchester United selama beberapa tahun dan memenangkan Piala Eropa dengan klub Manchester United pada tahun 2008. Dia belum kembali ke Inggris sejak meninggalkan klub untuk bergabung dengan Madrid pada musim panas tahun 2009, namun klub Spanyol memang bermain Manchester City di babak penyisihan grup kompetisi tahun ini.

Prediksi Antar Dua Individu Yang Memegang Peran Kunci
Jose Mourinho vs Sir Alex Ferguson. Kedua manajer terbaik di dunia sepakbola adalah Jose Mourinho “Real Madrid dan “Manchester United” Sir Alex Ferguson. Orang-orang ini telah menjadi rival sejak 2004 ketika Mourinho FC Porto menekuk MU keluar dari kompetisi pada tahun 2004 dalam perjalanan ke gelar Eropa. Mourinho bergabung dengan Chelsea pada akhir tahun itu.

Kedua manajer hanya menghadapi setiap kali satu lainnya di kompetisi klub terbesar Eropa setelah fixture 2004, dan itu pada tahun 2009, ketika Mourinho menanggani Inter Milan dikalahkan oleh Manchester United 2-0 di agregat. Kedua pria yang di penuhi dengan taktik brilian dan melakukan pekerjaan yang luar biasa menyiapkan tim mereka untuk mengeksploitasi kelemahan lawan ‘. Penyesuaian mereka membuat sebelum dan selama dua kaki akan memiliki dampak yang besar pada keberhasilan klub mereka.

Mourinho berada di bawah tekanan untuk memenangkan Liga Champions di Madrid karena itu adalah trofi hanya dia belum mengangkat dengan klub Spanyol, dan keberhasilan sebelumnya dalam kompetisi ini mungkin alasan utama mengapa Madrid mempekerjakannya.

Ini akan menjadi Putaran hanya 16 pertandingan di mana para manajer berbicara tentang seperti halnya para pemain di lapangan. Mourinho dan Ferguson akan menambah bab lain untuk persaingan yang luar biasa mereka pada bulan Februari, dan menonton itu terungkap akan cukup menarik.

Cristiano Ronaldo vs Rio Ferdinand. Ronaldo akan mendominasi sorotan utaman dalam duel kali ini, dan penampilannya di lapangan kemungkinan akan menjadi perbedaan bagi Madrid. Dia rata-rata mampu mencetak gol per game selama penyisihan grup, dan karena sebagian besar dari depan Madrid telah sub-par untuk sebagian besar musim ini, Ronaldo akan diharapkan untuk mendominasi terhadap pertahanan United yang telah memungkinkan 24 gol dalam bermain Liga Premier.

Baca Juga :  SSB Bali United Kristal Resmi Dibuka

Ini akan menakjubkan untuk menonton Ronaldo menangani tekanan kembali ke Old Trafford. Salah satu misi dia belum mampu capai dalam karir Madrid nya menjadi juara Eropa, dan dia akan sangat termotivasi untuk tidak membiarkan klubnya gagal berjaya dalam liga champions 2012/2013 ini.

Robin van Persie dan Wayne Rooney vs Sergio Ramos. Sergio Ramos adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia sepakbola karena, kecepatan kekuatannya, menuju kemampuan dan kecerdasan defensif. Ramos akan memiliki beberapa tugas sulit dalam pertandingan ini karena Inggris depan Robin van Persie dan Wayne Rooney adalah dua pemain menyerang terbaik di dunia.

Bersatu hanya mencetak sembilan gol di babak penyisihan grup dan duo ini bertanggung jawab atas empat dari mereka, jadi jika Ramos dan pertahanan Madrid dapat mempertahankan Rooney dan Van Persie dengan baik, mereka akan memiliki peluang besar untuk mencapai perempat final. Sulit untuk membayangkan MU mencapai tahap berikutnya dari kompetisi jika Rooney dan RVP tidak tampil di tingkat tinggi.

Satu dari Clash of the Titans di babak 16 besar menyajikan partai Real Madrid kontra Manchester United. Inilah pertarungan dua tim raksasa dari dua kutub berbeda. Diperkirakan, jutaan pasang mata bakal rela meluangkan waktunya hanya untuk memelototi 22 pemain dari kedua kubu, baik dari stadion maupun layar kaca.

Entrenador Real Madrid, José Mourinho, mengakui partai melawan Setan Merah akan jadi laga yang paling banyak menyerap perhatian sekolong langit. Hanya saja, pelatih eksentrik itu menyayangkan pertempuran dua raksasa Eropa ini terjadi di 16 besar, bukan partai puncak. Saling puji satu sama lain telah terjadi, bahkan romansa reuni Cristiano Ronaldo dengan mantan rekan-rekannya dan terutama Sir Alex Ferguson, sudah kerap menghiasi sejumlah headlines di berbagai media.

Mourinho pun tak sabar bersua lagi dengan gaffer kawakan tersebut dalam dua leg, 13 Februari dan 5 Maret, setelah sempat melahirkan “peperangan” verbal dari masing-masing bench, kala The Spesical One masih membesut Chelsea. “Inilah partai yang paling ingin dilihat dunia. Real Madrid melawan Manchester United. Sir Alex melawan sahabat lamanya, Mourinho,” beber Mou dikutp Tribunnews.com dari ADifferentLeague.

Meski terlibat rivalitas panas saat sama-sama berkiprah di Inggris, Mou dan Fergie memang dikenal sangat dekat di luar lapangan. Keduanya sering minum anggur bersama usai memimpin timnya bertanding. “Pertandingan lawan Manchester United adalah fantastis. Saya lebih menyukai itu. Ferguson adalah contoh yang fantastis. Dia datang untuk melihat tim saya, dan saya melakukan hal yang sama,” jelas pelatih berkebangsaan Portugal ini.

Baca Juga :  Pertandingan Perdana, Tuan Rumah Hanya Raih Hasil Seri

Fergie pun sebelumnya menyatakan akan menyambut kehadiran teman lamanya itu di Manchester dengan khusus. “Saya harus menyiapkan anggur terbaik untuk Mourinho,” selorohnya usai undian babak 16 besar. Kakek berusia 71 tahun itu pun menyebut duel Madrid kontra United akan sangat fantastis. “Pertandingan ini akan menjadi sebuah acara yang sungguh-sungguh besar. United dan Madrid adalah dua klub paling high profile di dunia,” tuturnya

Pertemuan Ke-16

Bagi Mou dan Fergie, pertemuan di Santiago Bernabeu pada leg pertama akan menjadi pertemuan yang ke-16. The Special One memenangi tujuh laga di antaranya, dan hanya kalah dua kali, dan sisanya berakhir imbang.

Namun mantan manajer Chelsea itu tak pernah menang jika bertandang ke Old Trafford ketika timnya berkiprah di ajang Liga Champions. Adapun Madrid nanti harus melakoni leg kedua yang akan menjadi laga penentuan di Old Trafford.

Meski demikian, Mou tetap yakin mampu melewati hadangan Setan Merah. Bahkan ia berani menargetkan gelar Liga Champions ke-10 untuk Madrid pada musim ini.

“Gelar ke-10 Liga Champions adalah target, tapi kami harus sadar bahwa tim lain juga bagus dan punya kesempatan menang. Kami harus bekerja keras untuk ini, dan terutama musim ini ketertinggalan kami sudah terlalu jauh di La Liga,” ujarnya.

Pelatih asal Portugal itu menyadari bahwa modal mereka dari kancah domestik jelang menghadapi The Red Devils, sejatinya kurang bagus. Tapi baginya, misi meraih La Decima –gelar ke-10, bagi Los Merengues akan menyelamatkan lehernya dari jeratan PHK manajemen klub.

Ya, masa depan Mou di Real Madrid disebut-sebut akan sangat tergantung dengan hasil pertandingan melawan United di babak 16 besar Liga Champions. Informasi yang diperoleh koran Inggris, The Daily Telegraph, berdasarkan keterangan beberapa sumber di Real Madrid, menyebutkan bila El Real tersingkir, akan ada alasan kuat dari manajemen untuk mengakhiri kontrak Mou.

Sejauh ini Presiden Madrid Florentino Perez diyakini berpandangan kinerja buruk di La Liga belum kuat dipakai sebagai dasar pemecatan mantan manajer FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan tersebut. (Mybet.com)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]