Home / Polkam / Rehab Gedung DPRD NTT Habiskan Rp880 Juta

Rehab Gedung DPRD NTT Habiskan Rp880 Juta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Gedung DPRD NTT saat direhab

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sekretariat DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai merehab gedung DPRD NTT, setelah mengalami kerusakan di beberapa bagian atap, akibat puting beliung yang menerjang gedung tersebut beberapa waktu lalu.

Guna merehab gedung tersebut, Setwan DPRD NTT mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar, namun konstruksi yang dilakukan hanya sebesar Rp880 juta.

“Alokasi dana untuk rehab sebeaar Rp1 miliar, namun yang ditender dan sementara proses pengerjaan sebesar Rp880 juta,” kata Sekretaris dewan (Sekwan) NTT, Thobias Ngongo Billi, Selasa, 28 Mei 2019.

Dia menjelaskan pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 Miliar pada anggaran murni 2018 untuk merehab beberapa titik yang rusak, namun dalan perjalanan gedung ini juga menjadi korban bencana puting beliung.

Baca Juga :  Komisi V DPRD NTT Nilai Kepala Biro Kesra Arogan

Sehingga rehab yang dilakukan hanya di ruang kelimutu atau ruang rapat DPRD NTT. “Waktu bencana, ruang rapat itu mengalami kerusakan yang cukup parah,” katanya.

Saat ini, menurut dia, pengerjaan rehab gedung sudah pada pemasangan plafon dan atap, sehingga diharapkan pada 20 Juli 2019 sudah selesai dikerjakan agar bisa digunakan pada acara pelantikan anggota DPRD NTT, 3 September 2019.

“Sesuai dengan kontrak yakni 90 hari kerja, maka sekitar 20-an Juli sudah selesai dikerjakan,” katanya.

Seharusnya, lanjut dia, sudah dialokasikan anggaran untuk pembangunan Gedung DPRD NTT yang batu. Namun, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat menghentikan sementara pemvangunan gedung, sehingga harus direhab. “Maket dan perencanaan gedung baru sudah ada,” katanya. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Anggota DPRD NTT dan Sekretaris Pariwisata Nyaris Adu Jotos

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]