Home / Polkam / Relawan Jokowi Poros Benhil NTT Resmi di Deklarasi

Relawan Jokowi Poros Benhil NTT Resmi di Deklarasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Relawan Jokowi Poros Benhil NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dalam rangka memperkenalkan kehadiran Relawan Rumah Juang Jokowi-Poros Benhil sebagai salah satu organ relawan nasional yang bekerja di NTT, maka Poros Benhil NTT melakukan acara deklarasi dengan melakukan kerja bakti memperbaiki jalan warga di Desa Penfui Timur, Kamis, 18 Oktober 2018.

“Kegiatan deklarasi ini akan ditandai dengan kerja bakti bersama warga Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah,” kata Ketua Benhil NTT, Kornelis Moa Nita kepada media ini, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Bentuk kegiatan kerja bakti yang dilakukan Relawan Rumah Juang Jokowi-Poros Benhi NTT, yakni memperbaiki jalan desa yang berlubang yang ditutup dengan tanah putih oleh para relawan dan warga sepanjang 200 meter lebih.

“Kondisi jalan di tengah rumah warga ini sudah lama dikeluhkan warga. Karena itu, para relawan yang peduli dengan kondisi jalan ini tergerak untuk membantu warga melalui kegiatan kerja bakti menutup jalan berlubang dengan tanah,” katanya.

Adapun tujuan dari deklarasi dan kerja bakti ini, yakni Relawan Jokowi Poros Benhil NTT ingin memperkenalkan diri kepada seluruh rakyat NTT, bahwa sebagai organ aliansi para relawan nasional yang terdaftar resmi telah mendirikan Rumah Juang Jokowi-Poros Benhil di NTT.

Baca Juga :  Tolak Selly Tokan, Lamaholot Alih Dukungan ke Jefri

Dimana, Rumah Juang tersebut berfungsi sebagai tempat berkumpul para aktivis atau relawan, pelajar dan kaum muda untuk berdiskusi dan bekerja mememenangkan Jokowi-Maaruf Amin.

Selain itu, Rumah Juang tersebut juga akan bermanfaat sebagai tempat mendengarkan dan menampung aspirasi rakyat dan mengawasi program-program pemerintah pusat di daerah, dan selanjutnya melaporkan ke Presiden Joko Widodo melalui Ketua Dewan Pembina, Jenderal (Purn) Moeldoko, dan Koordinator Nasional Poros Benhil di Jakarta.

Menggelorakan semangat ‘Gotong-Royong dan Kerja Nyata’ yang dijalankan Presiden Joko Widodo. Besar harapan kegiatan kerja bakti ini dapat memicu semangat pemuda warga seluruh desa di NTT untuk bangkit bersama membangun desa dan membangun NTT untuk kemajuan Indonesia.

Semangat Gotong-royong telah terbukti menjadi senjata ampuh untuk memerdekaan bangsa Indonesia dari penindasan penjajah, dan juga telah terbukti mujarab dalam membangun Indonesia. Karena itu, Poros Benhil NTT mendorong seluruh warga desa untuk menghidupkan semangat Gotong-royong dengan kerja nyata membangun kampung halaman.

Dengan adanya kerja bakti memperbaiki jalan desa diharapkan memicu perhatian yang lebih besar Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/ Kota dan Pemerintah Desa, dan para anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) dari pusat hingga daerah, agar lebih serius memperhatikan infrastruktur dasar warga, seperti air, listrik, perumahan warga dan jalan-jalan di seluruh NTT, dan secara khusus di desa-desa terpencil, agar aktivitas tranportasi warga lebih lancar dan aman demi mendukung pembangunan ekonomi menuju kesejahteraan rakyat.

Baca Juga :  Lay Djaranjoera Siap Bertarung di Pilkada Kota Kupang

Mengenai dukungan anggaran untuk kegiatan Deklarasi dan Kerja Bakti ini semata-mata anggaran murni patungan (urungan) dari para relawan Rumah Juang Jokowi-Poros Benhil NTT. Adapula dukungan dari tokoh masyarakat dan para tokoh pembangunan NTT (non partai), yang terpanggil dengan gerakan para relawan Poros Benhil NTT.

Untuk diketahui, Relawan Rumah Juang Jokowi-Poros Benhil didirikan di Jakarta awal Maret tahun 2018 lalu di Kawasan Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat oleh para aktivis 98, aktivis LSM, aktivis perempuan, dan para relawan Jokowi-Ahok dan Jokowi-Jusuf Kalla.

Organ relawan Poros Benhil yang adalah aliansi dari 80-an organ relawan ini terdiri dari relawan pusat dan daerah selanjutnya mendeklarasikan diri kembali mendukung Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia tahun 2019-2024. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]