Home / Polkam / Ribuan E-KTP Warga Kota Kupang Mengendap di Dispenduk

Ribuan E-KTP Warga Kota Kupang Mengendap di Dispenduk

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.com, Kupang – Sekitar 78.269 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) milik warga Kota  Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) masih mengendap di Dinas Kependudukan dan catatan sipil, karena belum diambil warga.

“Masih sekitar 78 ribu e-KTP yang belum terdistribusikan ke warga,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil Kota Kupang, Jerhans Ledoh kepada wartawan, Kamis, 17 Januari 2013.

Sesuai data dinas kependudukan, menurut dia, sebanyak 157.214  warga telah melakukan perekaman e-KTP, namun masih ada sebagian  yang belum mengambil e-KTP yang telah di cetak. Padahal, katanya, e-KTP tersebut telah dikirim ke kecamatan untuk didistribusikan. “Petugas di kecamatan belum distribusikan seluruhnya ke warga,” katanya.

Baca Juga :  18 Maret, NTT Libur

Karena itu, Dinas Kependudukan melakukan koordinasi dengan kelurahan agar bisa menginformasikan ke warga yang telah merekam e-KTP agar bisa mengambilnya di kantor camat. “Harus membawa KTP lama untuk digantikan dengan e-KTP,” katanya.

Dia juga menghimbau kepada warga yang belum melakukan perekaman e-KTP untuk segera mendatangi kantor kecamatan atau dispenduk, karena perekaman e-KTP tahun ini sudah di pungut biaya. “Saat ini pelayanannya masih gratis, karena masih terdapat blangko yang dialokasi dari dana APBN,” katanya. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]