Ribuan Guru Honorer di Kota Kupang Belum Terima Insentif

0
184
Dumul Djami
Dumul Djami

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 1.240 guru honorer di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah mengabdi selama lima tahun keatas belum memperoleh hak tunjangan insentif sebesar Rp500 ribu.

“Kami lagi prioritas peningkatan mutu pendidikan melalui kesejahteraan guru honorer, walau belum semua, namun kami upayakan ada penambahan 300 lagi guru untuk dapat peroleh insentif,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Kupang, Dumul Djami, Kamis, 24 Oktober 2019.

Berdasarkan data total guru honorer dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP) mencapai 2 ribu orang, namun sejak 2016 hanya sebanyak 760 guru honorer yang telah menerima dana tunjangan sebesar Rp500 ribu, sedangkan sisanya belum yang memperoleh dana tunjangan insentif.

“Kami lakukan secara bertahap, untuk tahun ini kami perjuangkan 300 guru honorer dulu, sisanya akan kami perjuangkan lagi setiap tahun,” tambah Dumul.

Selain memprioritaskan tunjangan insentif guru honorer, program pembagian baju seragam bagi 53 ribu akan dilakukan sebagai program berkelanjutan dalam pemenuhan salah satu hak dasar semua anak didik dengan tidak melihat kemampuan dan latar belakang orang tua.

“Program ini juga menjadi prioritas, selain insentif guru honor, kami berharap tahun depan program pembagian baju seragam tetap dilakukan,” tutup Dumul. (Lid)

Komentar ANDA?