Home / Sosbud / Ribuan Jemaat Akan Hadiri Sidang MPL PGI di Kupang

Ribuan Jemaat Akan Hadiri Sidang MPL PGI di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Konfrensi Pers PGI di Gereja Paulus Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sedikitnya 3500 jemaat gereja dari seluruh Indonesia dipastikan akan menghadiri pembukaan sidang majelis pekerja lengkap (MPL) Persatuan gereja-gereja Indonesia (PGI) yang akan digelar di Gelanggang olahraga (GOR) Flobamor Kupang, 25 Januari 2013 mendatang.

“Sedikitnya 3500 jemaat yang akan hadir dalam sidang majelis PGI ini,” kata Ketua Panitia sidang MPL PGI, Daniel Tagudedo saat menggelar konfernsi pers di gereja Paulus, Rabu, 23 Januari 2013.

Berbagai agenda kegiatan akan dilaksanakan usai pembukaan sidang majelis tersebut, seperti pelantikan anggota MPL baru, dilanjutkan dengan sidang paripurna PGI yang merupakan sidang tahunan yang milik peran strategis untuk mengevaluasi putusan sidang raya PGI sebelumnya, dan membahas program kerja PGI kedepan. “Sidang raya PGI ini akan digelar hingga tanggal 25 hingga 29 Januari 2013 mendatang,” katanya.

Baca Juga :  20 Mobil Dinas Mantan Pejabat Pemkot Disita

Sidang raya PGI kali ini, menurut dia, mengangkat tema, Tuhan itu baik kepada semua orang, dengan sub tema, bersama seluruh komponen bangsa wujudkan masyarakat majemuk Indonesia yang berkeadaban, insklusif, adil, damai dan demokrasi.

Selain menggelar sidang raya itu, Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) yang ditunjuk sebagai tuan rumah, melalui penetapan sidang raya PGI sebelumnya di Kabupaten Talaud, juga menggelar pameran dan expo GMIT di Gereja Paulus Kota Kupang.

Sekretaris Panitia, Winston Rondo mengatakan, peserta yang hadir dalam sidang raya PGI ini adalah perwakilan dari seluruh gereja di Indonesia. Perwakilan ini tidak akan ditempatkan di hotel-hotel, tapi rumah jemaat. “Para peserta dari luar daerah akan diinapkan di rumah jemaat,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]