Home / Hukrim / Ribuan Massa Akan Sambut Jenasah Korban Penembakan

Ribuan Massa Akan Sambut Jenasah Korban Penembakan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Deki Sahetapy

Deki Sahetapy

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ribuan massa yang tergabung dalam Koalisi warga negara untuk tragedi Yogyakarta akan menyambut kedatangan empat korban penembakan di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin, 25 Maret 2013.

“Diprediksikan akan ada ribuan warga yang menjemput jenasah empat korban penembakan itu,” kata Koalisi warga negara untuk tragedi Yogyakarta, Elcid Li di Kupang, Senin, 25 Maret 2013.

Keempat jenasah korban penembakan yakni Gamaliel Yemi Tarto Rohi Riwu, 33, Hendrik Angel Sahetapy, 31 tahun, Yohanes Yuan Manbait, dan Andrianus Sandragalaja, dijadwalkan akan tiba di Kupang hari ini. “Dua jenasah tiba di Kupang sekitar pukul 14.00 Wita. Dua lainnya akan tiba pukul 20.30 Wita,” katanya.

Baca Juga :  Diduga Korupsi, Guru SMP 2 Kupang Timur Diproses

Saat ini, menurut dia, jenasah dua korban LP Cebongan sudah diberangkatkan dari Jakarta menggunakan pesawat Lion Air, dengan nomor penerbangan JT 0692 menunju Kupang. Pesawat ini mengangkut jenasah Gamaliel Yemi Tarto Rohi Riwu dan Yohanes Yuan Manbait. “Mereka sudah terbang dari Jakarta menuju Kupang. Setelah tiba, jenasah akan kami arak keliling Kota Kupang,” katanya.

Ini merupakan bentuk solidaritas dari warga Kota Kupang terhadap korban penembakan itu. Empat putra NTT, Sabtu, 23 Maret 2013 dini hari tewas ditembak kelompok tak di kenal di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, Yogyakarta. Empat anak NTT yang ditahan itu, terkait kasus dugaan pembunuhan terhadap anggota Kopasus di Hudos Cafe.

Baca Juga :  Usai Memperkosa, Pelaku Bawa Kabur Uang Rp600 Ribu

Empat anak NTT itu, yakni Gamaliel Yemi Tarto Rohi Riwu, 33, Hendrik Angel Sahetapy, 31 tahun, Yohanes Yuan Manbait, dan Andrianus Sandragalaja. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]