Home / Polkam / Ribuan Surat Suara Pilgub NTT Rusak

Ribuan Surat Suara Pilgub NTT Rusak

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Surat Suara

Surat Suara

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ketika menyortir surat suara yang dikirim ke KPU setempat menemukan, sedikitnya 1.725 surat suara yang rusak.

“Setelah kami sortir, ada ribuan surat suara yang ditemukan cacat, sehingga harus diganti,” kata anggota KPU Kota Kupang, Maxi Beadae kepada wartawan, Jumat, 8 Maret 2013.

Surat suara yang rusak, menurut dia, kebanyakan, karena adanya bercak hitam pada foto pasangan calon gubernur, serta garis putih di sekitar foto tersebut. “Terdapat bercak hitam pada foto pasangan calon,” katanya.

Surat suara yang disortir KPU Kota Kupang 243.122 ditambah 2,5 persen surat suara cadangan sesuai jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT periode 2013-2018.

Baca Juga :  Raja Adonara Siap Menangkan BKH-Nope

Surat suara rusak itu, katanya, akan dilaporkan ke KPU NTT untuk selanjutnya diproses guna mendapatkan pergantian agar saat pencoblosan, 18 Maret 2013 tidak terjadi kekurangan surat suara. “Kami akan minta pergantian surat suara yang rusak,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]