Home / Olahraga / Roy Suryo: Ada Pemain Timnas U-19 yang Dijadikan Kepentingan Politik

Roy Suryo: Ada Pemain Timnas U-19 yang Dijadikan Kepentingan Politik

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yabes dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya

Yabes dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menilai, pemberian penghargaan berupa hadiah kepada pemain tim nasional Indonesia U-19, yang telah berhasil meraih gelar juara di Piala AFF U-19 dan melaju ke putaran final Piala Asia 2014 bukan sesuatu berlebihan.

“Saya menilai itu sah-sah saja. Pemerintah daerah melakukan apresiasi berupa pemberian penghargaan terhadap putra daerah. Itu wajar saja,” katanya ditemui di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta, Senin (21/10/2013).

Namun politisi Partai Demokrat itu menyayangkan ada pihak-pihak yang ingin mendompleng Timnas U-19 untuk kepentingan politik.

“Ada seorang tokoh yang mendekati pemain Timnas U-19. Ini dilakukan untuk memanfaatkan, karena dia mau jadi calon legislatif dari daerah itu,” tuturnya.

Baca Juga :  Fary Francis Dinobatkan Sebagai Tokoh  Olahraga

Pemberian kepada anak asuh Indra Sjafri salah satunya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat memberikan hadiah kepada gelandang Timnas Indonesia U-19, Maldini Pali berupa rumah seharga Rp600 juta. Ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada putra daerah.

Sementara itu, politikus Partai Golkar, Setya Novanto membiayai kegiatan pesepakbola asal Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur, Yabes Roni Malaifani. Bahkan pesepakbola 18 tahun itu menganggap Setya Novanto sebagai ayah. (Tribun)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]