Home / Polkam / RRI Gencar Sosialisasi Masalah Nasionalisme di Perbatasan

RRI Gencar Sosialisasi Masalah Nasionalisme di Perbatasan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Dialog Perbatasan di RRI Kupang

Dialog Perbatasan di RRI Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Radio Republik Indonesia (RRI) Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) gencar melakukan sosialisasi tentang rasa nasionalisme bagi warga di perbatasan Indonesia- Timor Leste.

“Kami ingin membangkitkan rasa nasionalisme bagi warga di perbatasan kedua negara sehingga masyarakat di perbatasan merasa nyaman sebagai warga Indonesia,” kata Kepala RRI Kupang, Enderiman Butar Butar di sela-sela acara dialog publik tentang masalah perbatasan kedua negara, Jumat, 24 Oktober 2013.

Sosiliasi melalui dialog publik ini, menurut dia, merupakan bentuk tanggungjawab RRI sebagai radio pemerintah dan rasa memiliki Indonesia. “Saya sebagai pimpinan media merasa bertangungjawab untuk menyelenggarakan ini sebagai bentuk merasa memiliki Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Kampanye Damai Hasilkan Pemimpin Berkualitas

Kegiatan seperti ini, katanya, akan terus dilakukan oleh RRI Kupang untuk membentuk rasa nasionalisme bagi warga Indonesia di wilayah perbatasan kedua negara. “Kami akan ke perbatasan untuk memberikan hiburan bagi warga disana,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akn menggelar dialog di wilayah perbatasan yang akan digelar di Pulau Rote pada 9 November 2013 ini. “Selain dialog perbatasan, juga dialoh budaya agar tidak ada yang klaim budaya kita,” katanya.

Dialog publik tentang perbatasan yang digelar RRI Kupang itu menghadirkan narasumber Bupati Kupang, Ayub Titu Eki, Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Oktory Gasper dan Kepala Kepala Staf Kodim 1604 Kupang, Mayor (Inf) Dwi Kristianto. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]