Home / Kesehatan / RS Siloam Kupang Kembali Terima Pasien BPJS

RS Siloam Kupang Kembali Terima Pasien BPJS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kepala BPJS Kesehatan, Subkhan saat berikan keterangan pers

NTTTERKINI.COM, Kupang – Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya kembali melayani pasien yang menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sejak penandatangan yang dilakukanbbersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) NTT, Kamis, 3 Mei 2018.

“RS Siloam Kupang sudah kembali layani pasien BPJS dan cukup banyak pasien yang mulai dapatkan fasilitas kesehatan di RS
ini,” kata Costumer Relation RS Siloam, Theresie Ine, Jumat, 4 Mei 2018.

Kepala BPJS NTT, Subkhan membenarkan adanya kerjasama kembali antara BPJS dan pihak RS Siloam terkait fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat yang menggunakan kartu JKN.

“BPJS kini sudah bekerjasama dengan semua RS yang ada di wilayah Kupang, warga sudah dapat memilih RS mana yang bisa dapat layanan kesehatan. Mudah-mudahan bisa memberikan kepuasan bagi warga Kota Kupang dan NTT agar tidak dirujuk ke luar wilayah,” kata Subkhan.

Baca Juga :  Pempus Diminta Serius Tangani Kasus HIV-Aids di NTT

Berdasarkan penilaian dan pantauan dari BPJS Kesehatan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes), perbaikan pelayanan dan ketersediaan ruangan inap di RS Siloam telah memenuhi kriteria, diantaranya ketersediaan ruangan inap kelas satu 21 bed. Jika ruangan inap tersebut penuh, RS Siloam dan BPJS berkomitmen agar pasien BPJS kelas satu akan dinaikkan ke ruangan inap VIP tanpa biaya tambahan.

“Jika ruangan inap kelas satu penuh bagi pasien dengan kategori layanan tersebut, maka komitmen kami bersama pihak manajemen RS Siloam akan dinaikan ke ruang VIP tanpa biaya tambahan apapun,” tambah Subkhan.

Sebelumnya BPJS kesehatan NTT menghentikan kerjasama dengan RS Siloam
sejak 1 Januari 2018, karena kendala sistem pelayanan, peningatan mutu atau kualitas fasilitas rawat inap bagi pasien yang disediakan pihak RS tidak memenuhi standar. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  93 Ribu Warga Miskin di Kota Kupang Terima KIS

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]