Home / Kesehatan / RS Siloam Tambah 30 Ruang Rawat Inap

RS Siloam Tambah 30 Ruang Rawat Inap

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Peresmian ruang rawat inap RS Siloam

NTTTERKINI.COM, Kupang – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menambah ruang rawat inap baru sebanyak 30 ruangan, sehingga totalnya menjadi 140 ruangan.

“Sebelumnya, RS Siloam hanya miliki 110 ruangan. Dengan bertambah 30 ruangan, maka menjadi 140 ruangan. Pada Juli 2019, akan menjadi 180 ruangan,” kata Direktur RS Siloam, dr. Yuli saat peresmian ruang rawat  inap baru, Selasa, 14 Mei 2019.

Penambahan ruangan rawat inap ini dikhususkan untuk kelas 1, VIP dan VVIP yang berada di lantai 6 RS Siloam. Ruangan kelas 1 dikhusukan hanya satu pasien, tidak seperti sebelumnya terdapat dua pasien dalam satu ruangan.

Baca Juga :  Herman Man: Dua Kelurahan Terindikasi Lakukan Pungli

Sedangkan ruangan VIP dan VVIP dilengkapi tempat tidur, televisi dan sofa dalam ruangan tersebut. Di ruangan VIP dipatok Rp600 ribu perhari, sedangkan ruangan VVIP Rp1,6 juta perhari.

“Penambahan ruangan ini untul menjawab kekecewaan pasien  karena ruang rawat inap yang penuh, dan kelas 1 yang ditempati 2 pasien,” katanya.

Dia mengaku, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepaa masyarakat dengan penambahan ruangan hingga 180 ruangan pada Jui 2019. “Kami juga punya program antar obat kerjasama dengan Grab,” katanya.

CEO RS Siloam, dr Hans Li mengatakan pihaknya akan mengembangkan RS Siloam hingga 180 ruangan yang dibagi dalam tiga kargori yakni basal, kebidanan dan anak. “Peningkaan pelayanan juga tegantung dengan kesiapana Sumber Daya Alam (SDA),” katanya.

Baca Juga :  NTT Perkuat Enam Rumah Sakit Rujukan

Dia mengatakan RS Siloam memiliki 70 dokter diantaranya 50 dokter ahli dan 20 dokter umum.

Kepalan Dinas Kesehatan NTT, dr Domi Mere mengapresiasi RS Siloam untuk meningkatkan kualitas pelayanan, kapasitas, pendeketan pelayanan. Sehingga masyarakat NTT tidak perlu jauh-jauh untuk cari RS di luar NTT. “Kami dukung manajemen RS ini untuk kembangkan kualitas pelayanan,” ujarnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]