RSUD SK Lerik Punya 10 Dokter Spesialis

0
1010
RSUD SK Lerik
RSUD SK Lerik
RSUD SK Lerik

NTTTERKINI.COM, Kupang – Direktris RSUD SK Lerik, dokter Marsiana Halek mengatakan RSUD Kota Kupang yang telah berganti nama RSUD SK Lerik pada 8 Januari 2015 memiliki 10 dokter specialis yang siap melayani pasien di daerah ini.

“Nama SK Lerik sebagai pengganti nama RSUD Kota Kupang harus dijadikan teladan untuk tingkatkan pelayanan di RSUD ini,” kata Direktur RSUD Marsiana Halek di sela-sela peresmian nama SK Lerik sebagai nama RSUD Kota Kupang.

Menurut dia, RSUD Kota Kupang empat tahun pelayanan pertama hanya memiliki dua orang dokter spesialis yakni kandungan dan anestesi. Namun, saat ini sudah memiliki 10 spesialis dan tujuh dokter umum. “Dengan jumlah dokter specialis yang memadai, maka kami siap memberikan pelayanan bagi warga kota ini,” katanya.

Pertumbuhan pelayanan di RSUD ini, katanya, terus menunjukan peningkatan yang signifikan. Hal itu bisa dilihat dari jumlah pengunjung yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Awalnya RSUD ini hanya dikunjungi 3 ribu pasien, namun kini sudah mencapai 60 ribu pengunjung. “Kunjungan rawat jalan, darurat dan opname saja sudah mencapai puluhan ribu,” katanya.

Dari sisi pendapatan juga mengalami peningkatan, awalnya penghasilan RSUD sebagai salah satu penyumbang PAD hanya sebesar Rp 400 juta, namun saat ini sudah mencapai Rp 10,2 Miliar. “Hal ini yang memacu kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan,” katanya. (Ely)

Komentar ANDA?