Home / Kesehatan / Ruang Operasi RS SK Lerik Berstandar International

Ruang Operasi RS SK Lerik Berstandar International

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

HUT ke-9 RS Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang — Fasilitas kesehatan khusus ruang operasi pada Rumah Sakit Daerah (RSD) S.K Lerik Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah berstandar international.

“Dari segi umur memang baru sembilan tahun tetapi pelayanannya luar biasa, dan peralatannya canggih semua. Saya ingin RS tersebut menjadi
kebanggaan warga Kota Kupang,” kata Wali kota Kupang saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RS SK Lerik ke 9, Kamis, 01 Agustus 2019.

Direktur RS SK Lerik, Marsiana Halek mengatakan semua fasilitas sarana dan prasarana kesehatan khususnya kamar operasi yang ada, sudah berstandar international dengan memiliki tenaga medis, sepeti dokter 343 orang, yang terdiri dari 20 dokter spesialis, 15 dokter umum, 3 dokter gigi, 106 perawat dan 45 bidan.

Baca Juga :  Hasil Penelitian, Berita Hoax Terbanyak Info Kesehatan

“Khusus untuk kamar operasi semua fasilitas sudah berstandar international. Ini merupakan perwujudan yang disiapkan pemerintah agar pelayanan RS dapat berjalan lebih baik,” kata Marsiana.

RS SK Lerik telah memenuhi standar rumah sakit tipe C dengan sarana dan prasarana berkualitas serta terakreditasi. RS SK Lerik siap
memberikan pelayanan maksimal dengan fasilitas yang memadai diantaranya poliklinik rawat jalan, fasilitas rawat inap dengan kapasitas 40 bed untuk pelayanan kelas III, Klas II, klas I.

Ruang VIP dengan total 20 bed, Unit Gawat Darurut (UGD), Farmasi, Radiologi,
Laboratorium Vekanifas untuk persalinan, fasilitas Perina atau ruangan khusus bagi bayi yang baru lahir mengalami masalah ,dan Intensive Care Unit (ICU). (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Empat Daerah di NTT Belum Integrasi Layanan Kesehatan

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]