Home / Sosbud / Jembatan Bokong Ambruk, Ruas Jalan Kupang- TTS Putus

Jembatan Bokong Ambruk, Ruas Jalan Kupang- TTS Putus

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Jembatan Bokong, Takari ambruk

Jembatan Bokong, Takari ambruk (Istimewa)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 5 April 2017 menyebabkan jembatan yang terletak di Desa Bokong, Kelurahan Takari ambles hingga memutuskan akses jalan antar Kupang dan Timor Tengah Selatan (TTS) hingga Timor Leste dan sebaliknya.

“Kejadian sekitar pukul 16.15 Wita sore tadi,” kata Habel Mbate, warga Takari kepada media ini. Kejadian ini disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah itu hingga menyebabkan longsor di jembatan Bokong atau di Jalan Timor Raya Kilometer (km) 68.

Hujan deras itu mengakibat meluapnya air, debet air yang cukup tinggi hingga naik ke badan jalan tidak mampu ditahan oleh jembatan itu hingga akhirnya roboh. Sebagian besar badan jembatan tersebut jatuh ke bawah kali, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan maupun pejalan kaki.

Baca Juga :  Tahan Bagasi, Lion Air Dilaporkan ke Polisi

Saat ini kendaraan roda dua dan empat terjebak kemacetan sekitar 2 KM dari jembatan menuju aras TTS dan sebaliknya, karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang menghubungkan antara kabupaten di Pulau Timor.
“Jalan alternatif yg sebelumnya dibuat kontraktor pekerja jembatan tersebut sudah tidak bisa digunakan, karena tergerus atau terbawa banjir,” katanya.

Sebelum terjadinya longsor ini, Jembatan tersebut saat ini dalam tahap perbaikan dan sementara dibuatkan jalan alternatifnya oleh kontraktor yang menangani jembatan itu.

Anggota Polsek Takari yang tiba di TKP telah memasang police line di sekitar jembatan yang roboh untuk antisipasi adanya gangguan kriminalitas atau tindak pidana.
(*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]