Home / Wonderful Indonesia / Sail Komodo, Rumah Tak Layak Huni Direhabilitasi

Sail Komodo, Rumah Tak Layak Huni Direhabilitasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Komodo

Komodo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana merehabilitasi rumah-rumah yang tak layak huni dari Bandara Komodo hingga tempat kegiatan Sail Komodo di Pantai Labuan Bajo, Manggarai Barat.

“Rumah-rumah yang tak layak huni di sepanjang jalur Sail Komodo akanh direhab,” kata Ketua Panitia Daerah Sail Komodo, Fransiskus Salem kepada wartawan, Rabu, 15 Mei 2013.

Pemerintah, menurut dia, mengalokasikan dana sebesar Rp 1 miliar untuk merehabilitasi rumah yang tak layak huni tersebut. Saat ini, pihaknya sedang mendata berapa banyak rumah yang tak layak huni di sepanjang jalur itu. “Rumah yang dibenah itu adalah rumah yang dinilai belum baik,” katanya.

Baca Juga :  Jurnalis NTT Unjuk Rasa Kasus TVRI Gorontalo

Selain merehab rumah warga, katanya, pemerintah juga sementara memperpanjang Bandara Komodo dari 900 meter menjadi 1500 meter, dengan alokasi dana sebesar Rp 2 triliun dari kementrian perhubungan. “Bandara Komodo sedang dalam pengerjaa,” katanya.

Puncak acara Sail Komodo 2013 akan digelar pada 14 September 2013 di Labuan Bajo. Sail Komodo ini dicanangkan pemerintah, setelah Taman Nasional Komodo (TNK) ditetapkan sebagai salah satu keajaiban dunia. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]