Home / Wonderful Indonesia / Sailor Masuk Sumba dan Flores

Sailor Masuk Sumba dan Flores

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Abraham Klakik

Abraham Klakik

NTTTERKINI.COM, Kupang – Para peserta Sail Komodo (Sailor) 2013 telah memasuki Pulau Sumba dan Flores untuk meneruskan tour wisata yang rencananya finish di Labuan Bajo pada 14 September 2013 yang akan menjadi puncak acara Sail Komodo.

“Para peserta sail sekarang berada di Sumba dan Flores melalui dua jalur yakni utara dan selatan,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTT, Abraham Klakik kepada wartawan, Kamis, 22 Agustus 2013.

Para peserta, menurut dia, dibagi dalam dua rute menuju titik destinasi utama di Labuan Bajo, yakni rute Selatan dan Utara. Para peserta sail yang mengikuti rute Selatan, saat ini sudah berada di daratan Sumba. Sedangkan rute Utara, para peserta sail berada di wilayah tengah Pulau Flores. “Peserta paling banyak memilih melintasi rute Selatan. Kami tidak bisa batasi,” katanya.

Baca Juga :  YPTB Pertanyakan Bagi Hasil Gas Bayu Udan di Laut Timor

Kepala Bidang Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTT, Thomas Lelan mengatakan para peserta Sail Komodo diperkirakan akan tiba di Labuan Bajo pada 3 September 2013 dengan titik labuh di Dermaga Labuan Bajo.

Sejak saat itu, lanjutnya, pihaknya akan terus menggelar berbagai kegiatan hingga puncak kegiatan pada 14 September. Kegiatan itu, antara lain, tour wisata kolosal ke Taman Nasional Komodo, pameran, bhakti sosial operasi bibir sumbing dan katarak.

Selain itu, tour wisata kolosal ke istana gua ular. Seminar internasional. Parade kapal perang dan sailing pass, puncak acara Sail Komodo. Pagelaran budaya dan hiburan umum.

Kegiatan lain yang dilakukan pada puncak kegiatan Sail Komodo adalah peresmian rumah pintar oleh ibu negara, Ani Bambang Yudhoyono. Presiden SBY juga akan meninjau pameran Komodo Expo 2013 di kampung tengah Labuan Bajo dan berkunjung ke Pulau Komodo. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]