Home / Polkam / Sakit, Anggota KPU TTU Mengundurkan Diri

Sakit, Anggota KPU TTU Mengundurkan Diri

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Dolvi Kolo

Dolvi Kolo

NTTTERKINI.com, Kefa – Dolvianus Kolo, salah satu anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur secara resmi mengundurkan diri dari lembaga komisioner, Kamis 14 Maret 2013, karena sakit.

“Saya memilih mundur agar bisa fokus mengontrol kesehatan,” katanya, saat acara perpisahan dengan anggota KPU dan pegawai sekretariat KPU di kantor KPU TTU.

Pengunduran diri Dolvianus itu mendapat sambutan hangat dari komisioner dan pegawai KPU TTU. Bahkan, ada sebagian pegawai dan komisioner yang harus meneteskan air mata.

Ketua KPU TTU, Aster Da Cunha, mengaku kaget ketika menerima tembusan surat pengunduran dari salah satu rekan anggota komisioner di lembaganya itu. “Saya kaget, ketia menerima surat penguduran diri itu,” katanya.

Baca Juga :  DPRD TTU Temukan Dana Perjalanan Dinas Melebihi 365 Hari

Surat pengunduran diri baru diterimanya melalui faximail dari KPU NTT, untuk menindaklanjuti proses pemberhentiannya anggota komisioner KPU TTU dan menggantinya. “Kami tidak tahu, kapan dia mengirimkan surat pengunduran diri itu,” katanya.

Menurut dia, masa tugas KPU TTU akan berakhir bulan Oktober 2013 mendatang, kendati masih ada sisa waktu, tapi alasan pengunduran diri seseorang harus dihormati dan dihargai. “Kami harus hormati haknya. Kami tidak bisa memaksanya. Apalagi ini alasan kesehatan,” katanya.

Walaupun anggota komisioner KPU berkurang, namun dia yakini tidak akan mengganggu proses aktitifitas dan proses penyelenggaraan pemilu Gubernur dan Wakil gubernur NTT yang sementara berlangsung. “Sejumlah proses sudah terlaksana dan hampir selesai,” katanya. (Joe)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]